Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Huawei Berhasrat Lampaui Apple pada 2018

MAJALAH ICT – Jakarta. Huawei ingin menyalip Apple dan menjadi pemain smartphone nomor dua di dunia pada 2018, sebagai vendor Cina yang meluncurkan perangkat high-end terbaru. Seperti dilansir dari Reuters, Richard Yu, CEO dari bisnis konsumen Huawei mengungkapkan,  bahw apihaknya akan melampaui Apple langkah demi langkah, dengan inovasi-inovasi selama dua tahun ke depan.

Beberapa tahun terakhir ini Huawei memang telah melihat perusahaan yang secara tradisional pemasok jaringan telekomunikasi, juga membangun merek perangkat konsumen, dengan beberapa ambisi tinggi.

Sekarang Huawei berada di peringkat ketiga dalam hal pengiriman smartphone, dengan 9 persen pangsa pasar dengan pengiriman 33,6 juta perangkat pada kuartal sebelumnya, sebagaimana dilaporkan Strategy Analytics. Sementara Apple memegang 12 persen pangsa pasar, pengiriman 45,5 juta perangkat. Kedua perusahaan tertinggal jauh di belakang pemimpin pasar Samsung (20,1 persen pangsa pasar), tetapi Yu yakin pada prospek masa depan.

“Ketika kami mengumumkan empat tahun yang lalu bahwa kami ingin menjual ponsel, orang mengatakan kami gila. Ketika kita berkata kita ingin menjual 100 juta ponsel, mereka memberitahu kami gila,” kata Yu, berbicara pada peluncuran perusahaan perangkat Mate 9 di Munich.

Huawei telah meluncurkan dua versi dari perangkat Mate 9, dengan 699 Euro, dengan edisi “Porsche” seharga 1,395 Euro, yang didukung oleh OS Android 7. Perangkat model standar memiliki layar HD 1080p penuh, sedangkan edisi lebih mahal dilengkapi dengan hampir dua kali resolusi.

Huawei juga sangat mendorong kemampuan AI, yang katanya dapat belajar tentang kebiasaan pengguna, dan memberikan akses yang lebih mudah ke aplikasi yang sering digunakan. Dalam hal desain, edisi standar memiliki layar 5,9 inci, sedangkan Desain Porsche memiliki layar 2K melengkung, dan lebih kecil, sebesar 5,5 inci.

Produk tersedia dalam enam warna, yaitu hitam, abu-abu, Moonlight Silver, Champagne Emas, Mocha Brown dan Ceramic White, sedangkan desain Porsche datang dalam Graphite Hitam. Huawei telah merancang chip sendiri untuk ponsel, Kirin 960, dan juga dapat dilengkapi dengan kartu microSD, menawarkan hingga penyimpanan 2 terabyte lebih. Mate 9 juga memiliki empat mikrofon built-in.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *