Search
Selasa 17 September 2019
  • :
  • :

Huawei Rilis Dua Ponsel Cerdas dengan Sistem Operasi Android

MAJALAH ICT – Jakarta. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Huawei tidak akan dapat merilis smartphone baru dengan versi berlisensi dari sistem operasi Android Google. Ini karena pembuat ponsel pintar Tiongkok ditempatkan pada daftar entitas yang pada pertengahan Mei lalu, secara efektif melarang perusahaan teknologi A.S. dari menjual teknologi ke sana.

Satu seri smartphone tertentu yang terkena dampak larangan ini adalah lineup Mate 30 mendatang, yang diharapkan akan terungkap beberapa minggu dari sekarang. Seorang juru bicara Google mengatakan bahwa flagships baru Huawei tidak dapat dijual dengan aplikasi dan layanan berlisensi. Nasib lineup, kemudian, tetap tidak diketahui.

Meskipun ada larangan, Huawei berencana untuk terus merilis smartphone yang berjalan di Google. Dalam sebuah email yang dikirim ke Otoritas Android, perusahaan teknologi China mengkonfirmasi bahwa pada akhir tahun 2019, ia akan merilis setidaknya dua smartphone baru yang berjalan pada versi Android berlisensi penuh. Sayangnya untuk konsumen A.S., model ini hanya akan dirilis di Afrika Selatan.

Huawei mengatakan akan segera merilis Huawei Y9 S dan Nova 5T – dua smartphone yang merupakan peningkatan bertahap ke pendahulunya: Y9 Prime dan Nova 5. Raksasa teknologi China tidak mengatakan apa-apa tentang Y9 S, kecuali bahwa itu akan datang dengan “teknologi inovatif.”

Nova 5T, di sisi lain, sebelumnya dibocorkan oleh daftar Google Enterprise. Ini memiliki layar 5,5 inci dengan lubang punch yang terletak di sudut kiri atas. Kamera ini juga diharapkan hadir dengan empat kamera yang dipasang di belakang, sehingga totalnya menjadi lima kamera.

Nova 5T yang akan datang diharapkan berjalan di Android 9 Pie. Ini akan datang dengan 8GB RAM dan dapat dikonfigurasi untuk memiliki hingga 256GB ruang penyimpanan internal. Perangkat ini juga diharapkan memiliki pembaca sidik jari yang dipasang di sisi yang terletak di dalam area tersembunyi di sisi kanan ponsel, tepat di bawah volume rocker.

Masih Didukung oleh Google

Huawei mengatakan model-model ponsel baru ini, yang akan dirilis sebelum tahun berakhir, akan “masih didukung oleh Google.” Tidak jelas bagaimana ini akan terjadi karena larangan pemerintah AS terhadap Huawei tidak spesifik untuk lokasi mana pun: Google masih berbasis di AS dan masih dilarang menjual teknologi ke raksasa teknologi Cina.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *