Search
Rabu 27 Januari 2021
  • :
  • :

Indosat Bangun IdeaBox, Pusat Inkubasi Startup Aplikasi

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Indosat Tbk bersama Founder Institute (JFI) Oktober mendatang akan meluncurkan  IdeaBox, pusat inkubasi dan mentoring untuk memacu munculnya perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia. Melalui IdeaBox ini, Indosat akan menyediakan fasilitas, infrastruktur dan pendampingan atau mentoring bagi startup Indonesia dalam rangka mengembangkan bisnis startup aplikasi. IdeaBox adalah bentuk kelanjutan komitmen Indosat dalam membangun dan mengembangkan teknologi dan bisnis startup terbaik di Indonesia.

Karena IdeaBox merupakan wadah inkubator dan mentoring dari Indosat, para startup nantinya akan memliki kontrak ekslusif selama satu tahun dengan indosat. Setelah melewati satu tahun startup lulusan IdeaBox bebas menjalin kerjasama dengan pihak manapun. Selan itu, ideabox akan memberikan dukungan akses ke berbagai layanan Indosat, seperti Dompetku, untuk membantu para pengembang startups menjangkau pelanggan dan memudahkan pembayaran.

Menurut Indar Atmanto, Chief Corporate Services Indosat, Indosat percaya bahwa terdapat peluang besar pada pada aplikasi lokal seperti layanan keuangan, perdagangan dan hiburan, ditambah dengan fakta bahwa pengguna smartphone akan meningkat menjadi 30% dalam beberapa tahun ke depan. "Indosat melihat peluang ini dan berharap para developer dapat mengembangkan berbagai aplikasi sesuai kebutuhan pasar,” ujar Indar. Ditambahkannya, disamping fasilitas dan infrastrukur, Indosat juga menyediakan dana untuk startup yang diambil dari dana insternal perusahaan.

Sementara itu, Tauseef Riaz, Chief Digital Program Advisor Indosat mengatakan, lewat program ini Indosat akan memberikan pendanaan sebesar 50.000 dolar AS dan sejumlah fasilitas seperti perangkat komputer berikut internet, serta networking di dunia profesional. "Sehingga total pendanaan yang dikeluarkan untuk satu start up mencapai 100 ribu dolar AS, seluruh dana ini berasal dari internal perusahaan,” katanya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *