Search
Senin 23 September 2019
  • :
  • :

Indosat Targetkan Bangun 5000 WiFi Hingga Akhir 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Indosat Tbk (Indosat) memepunyai rencana untuk mengembangkan jaringan hotspot di berbagai wilayah guna mendukung lalu lintas data pengguna. Demikian dikatakan Corporate Communication Indosat, Adrian Prasanto.

Menurut Adrian, saat ini Indosat memiliki 2600 hotspot yang tersebar di berbagai wilayah. Namun begitu, 80 persen dari hotspot itu ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dan di Jakarta sendiri, khususnya adalah di daerah utama bisnis seperti segitiga emas.

Ke depan, perusahaan menargetkan untuk menyediakan 5.000 hotspot hingga akhir 2013 ini. Perseroan telah menganggarkan 8 juta dolar AS untuk membangun infrastruktur. Menurut Adrian, ini perlu untuk mensinergikan dengan pertumbuhan smartphone. "Kita perlu untuk bersaing dengan pertumbuhan smartphone dan penggunaan aplikasi mobile, seperti WhatsApp dan lainnya," ujarnya. 

Sementara itu, terkait layanan nilai tambah (VAS), Indosat menargetkan pengguna hingga 30% di akhir 2013 ini atau pada angka 15 juta pengguna. Di 2012, pengguna VAS baru 5,8 juta atau hanya 10% dari total pelanggan Indosat.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *