Search
Senin 16 September 2019
  • :
  • :

Indosat Tutup Layanan e-Commerce Cipika Mulai 1 Juni

MAJALAH ICT – Jakarta. Operator telekomunikasi Indosat oordeoo menutup layanan e-commerce Cipika. Pasar online akan berhenti beroperasi pada tanggal 1 Juni, dengan transaksi terakhir pada tanggal 22 Mei lalu

“Kami akan menggunakan sisa waktu di bulan Mei untuk memastikan semua pembelian dikirimkan dan semua pedagang menerima pembayaran mereka, untuk semua transaksi di platform Toko Cipika. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra pedagang kami atas kerja sama mereka, juga untuk pelanggan kami yang luar biasa, “kata Cipika dalam pengumuman resmi penutupan tersebut.

Setelah ditutup, beberapa karyawan Cipika diberhentikan sementara beberapa orang dipindahkan ke unit usaha lain milik Indosat Ooredoo. Namun, pasar online telco untuk game Cipika Play akan terus beroperasi seperti biasa.

Layanan pembayaran tunai Indosat Ooredoo Dompetku juga telah diganti namanya menjadi PayPro. Indosat telah mengalihkan lisensi e-payment milik entitas tersebut, dan sekarang telah terpisah dari Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo berencana untuk lebih fokus pada pengembangan jaringan dan pengembangan bisnis digital melalui kemitraan. Untuk Dompetku atau PayPro, pemisahan operasinya dari Indosat Ooredoo memungkinkan perusahaan “bergerak lebih cepat” dan tidak diperlambat oleh birokrasi di perusahaan besar. Bos Cipika Charles Karo-karo dan Dompetku Randy Pangalila akan terus bekerja sama dengan operator telekomunikasi.

Indosat Ooredoo dikenal sebagai mitra Kejora Ventures dalam menyelenggarakan program akselerator Ideabox, yang baru-baru ini berkembang menjadi investasi modal ventura dengan diluncurkannya Ideabox Ventures.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *