Search
Sabtu 23 November 2019
  • :
  • :

Ini Jam Tangan Pintar Baru yang Tidak Perlu Di-Charge

MAJALAH ICT – Jakarta. Startup berbasis di Menlo Park menciptakan jam tangan pintar pertama yang tidak mengharuskan pengguna untuk menagihnya. Yang perlu dilakukan pengguna agar perangkat tetap beroperasi adalah tetap memakainya.

Jam tangan pintar modern memiliki beberapa fitur yang dimaksudkan untuk membantu pengguna memantau kesehatan mereka dan melacak aktivitas mereka sambil memberi tahu waktu. Beberapa jam tangan pintar, seperti Apple Watch, membantu menjaga keamanan pemakai saat terjadi keadaan darurat. Beberapa jam tangan pintar, seperti Fossil’s Hybrid HR, membuat perangkat yang dapat dikenakan teknologi terlihat modis.

Apple_watch_series_5-new-case-material-of-titanium-091019
Jam Tangan Apple, yang perlu dibebankan setiap hari tergantung pada bagaimana mereka digunakan, sekarang memiliki pesaing di PowerWatch 2 – jam tangan pintar yang mungkin tidak perlu pengisian daya terpasang sama sekali. Foto: Apple

Tidak banyak jam tangan pintar yang bisa bertahan lama. Sebagian besar dari mereka hanya bertahan satu hari penggunaan, terutama jika fitur dihidupkan. Orang yang menggunakan jam tangan pintar ini akan selalu dipaksa untuk menonaktifkan beberapa fitur sehingga perangkat yang dapat dipakai tidak akan kehabisan masa pakai baterai. Sayangnya, smartwatch membutuhkan baterai untuk menjadi pintar.

Matrix Industries, startup yang berbasis di Menlo Park, California, menciptakan smartwatch pertama yang mungkin tidak perlu diisi daya. Jam tangan pintar ini, catat CNet, mengisi dayanya sendiri menggunakan cahaya sekitar dan panas tubuh pemakainya sendiri. Perangkat ini disebut PowerWatch 2.

PowerWatch 2

PowerWatch 2 adalah jenis jam tangan pintar baru yang melakukan apa yang dilakukan sebagian besar jam tangan pintar lain tetapi tidak mengharuskan pengguna untuk selalu berada di dekat stopkontak di dinding atau perangkat pengisian daya lainnya untuk memperbaikinya. Ia menggunakan apa yang perusahaan sebut sebagai Matrix Gemini Thermoelectric Generator dan menyertai Mercury boost converter yang digunakan untuk mengubah panas tubuh menjadi tegangan yang cukup untuk mengisi baterai.

Perangkat ini juga dilengkapi teknologi sel surya yang menggunakan silikon amorf untuk menyerap cahaya sekitar. Jenis silikon ini, yang lebih baik dari silikon kristalin, dilaminasi ke modul tampilan. Hasilnya adalah dapat menerima cahaya tanpa memengaruhi kejelasan tampilan.

Kedua teknologi ini menjadikan PowerWatch 2 jam tangan pintar yang sempurna untuk dipakai ketika pergi ke tempat-tempat di mana listrik tidak ditemukan.

Fitur

PowerWatch 2 lebih dari sekedar arloji yang dapat diisi sendiri. Ini fitur layar penuh warna, yang merupakan upgrade ke PowerWatch gen pertama. Ini menawarkan pemantauan Detak Jantung, penghitungan kalori, pelacakan aktivitas dan pelacakan lokasi GPS. Ini juga memiliki fungsi pemantauan tidur, dan memberi tahu pengguna jika mereka menerima pesan teks pada smartphone Android atau iOS yang dipasangkan.

Produk yang dapat dipakai kokoh dan menawarkan ketahanan air hingga 200 m. Ini memiliki permukaan kaca Sapphire, memiliki casing yang terbuat dari aluminium pesawat-kelas, dan dapat datang dalam penyelesaian yang berbeda dengan tali silikon yang sesuai ($ 499 versi standar), tali milanese stainless steel ($ 699 versi Luxe), atau gelang stainless steel ($ 599 Premium versi).

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *