Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

Ini Spesifikasi Ponsel OnePlus 6, Tertarik?

MAJALAH ICT – Jakarta. OnePlus 6 telah resmi diumumkan dan hadir dengan torehan di layar. Handset ini akan tersedia untuk dibeli pada 22 Mei dengan harga mulai dari $ 529 atau sekitar Rp.7,5 juta.

OnePlus 6 memiliki desain logam untuk desain semua kaca dan tersedia dalam warna midnight black, mirror black and silk white. Meskipun memiliki kaca belakang, OnePlus tidak termasuk pengisian daya nirkabel. OnePlus mengatakan bahwa perangkat ini tahan air, tetapi tidak membawa rating IP dalam bentuk apa pun, menurut Android Police. Mungkin handset hanya mampu bertahan hujan ringan atau jatuh di genangan dangkal. Tampaknya ini bukan jenis perangkat yang seharusnya terendam dalam air dalam.

Tanda peringatan tanda tangan perusahaan akan mengembalikannya di OnePlus 6, tetapi sekarang terletak di sisi kanan perangkat. Perusahaan mengatakan bahwa mereka harus memindahkan slider peringatan karena tata letak baru komponen ponsel, menurut The Verge. Ponsel ini masih dilengkapi dengan jack headphone bersama dengan port USB Type-C dan speaker pengarah bawah tunggal.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,2 inci dengan resolusi layar 2,280 x 1,080 dan aspek rasio 19: 9. Karena ini adalah tren ponsel cerdas baru, OnePlus 6 juga hadir dengan takik pada tampilannya. Takiknya jauh lebih kecil daripada yang ditemukan di iPhone X dan dapat disembunyikan melalui opsi perangkat lunak.

Di bagian dalam, OnePlus 6 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6GB / 8GB dan 128GB ruang penyimpanan. Ada juga model 256GB tetapi hanya akan tersedia untuk versi hitam tengah malam. Kapasitas baterai pada OnePlus 6 sama dengan yang ada di dalam OnePlus 5T dan itu adalah baterai 3.300 mAh. Baterai masih mendukung teknologi pengisian cepat Dash Charge milik perusahaan.

Di bagian belakang OnePlus 6 adalah pengaturan kamera ganda yang telah diberi sedikit benturan spesifikasi. Handset ini dilengkapi dengan kamera 16-megapiksel dan penembak 20-megapiksel sekunder. Kedua kamera dilengkapi dengan lensa bukaan f / 1.7, tetapi kamera 16MP dilengkapi dengan sensor yang 19 persen lebih besar dari yang ada di 5T. Kamera 16MP juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik.

Seperti pendahulunya, kamera ganda di OnePlus 6 hadir dengan HDR canggih yang didukung oleh algoritme perusahaan. Kamera, termasuk penembak menghadap ke depan 16 MP, juga mendukung Mode Potret untuk menghadirkan latar belakang yang kabur. OnePlus bahkan menambahkan efek bokeh baru ke foto potret.

Di sisi perangkat lunak, OnePlus 6 akan dikirimkan dengan Android 8.1 Oreo dengan OS Oksigen versi terbaru yang berjalan di atas. Perangkat ini akan mendukung Treble Proyek Google untuk menyampaikan pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat dan pengguna juga akan dapat mengambil bagian dalam Android P beta.

OnePlus 6 akan tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat dan Eropa mulai tanggal 22 Mei dari toko online OnePlus. Semua varian akan tersedia saat peluncuran. Model $ 529 adalah varian hitam cermin dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan. Sementara itu, model 8GB RAM / 128GB berharga $ 579, sementara model RAM 8GB / 256GB berharga $ 629.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *