Search
Sabtu 23 November 2019
  • :
  • :

Inmarsat Luncurkan Layanan SwiftBroadband Helo X-Stream untuk Pesawat Berputar

MAJALAH ICT – Jakarta. Inmarsat, pemimpin dunia dalam komunikasi satelit bergerak global, hari ini mengumumkan peluncuran SwiftBroadband Helo (SB-Helo) X-Stream, sebuah sistem baru untuk layanan X-Stream yang khusus dikembangkan untuk pesawat terbang berputar. Solusi yang dibuat khusus dirancang untuk mencapai kinerja streaming canggih pada antena menengah dan gain tinggi, mengurangi kendala konektivitas yang secara tradisional disebabkan oleh bilah putar.

SB-Helo X-Stream adalah peningkatan dari layanan X-Stream Inmarsat dan dibangun berdasarkan komitmen perusahaan untuk semakin memenuhi kebutuhan pelanggan dan mitra pemerintah. Solusi teknis baru akan memperluas ketahanan layanan di pesawat dengan mengurangi kehilangan paket data. Solusi baru ini diluncurkan secara resmi hari ini di Vertical Flight Expo & Conference di Farnborough, tempat kelahiran penerbangan di Inggris, di mana Inmarsat mendemonstrasikan sistem untuk menunjukkan kepada peserta.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan awal tahun ini, layanan SB-Helo X-Stream tingkat helikopter telah terbukti mencapai penurunan 40% dalam kehilangan paket data dibandingkan dengan layanan IP latar belakang standar, serta memberikan throughput hingga 400 kbps per saluran tunggal. Beberapa saluran dapat digabungkan sehingga memungkinkan peningkatan kinerja keseluruhan sistem.

Todd McDonell, Presiden unit bisnis Global Government Inmarsat, berkomentar: “Kami sangat senang mengumumkan peluncuran solusi SB-Helo X-Stream, memastikan layanan kami selalu aktif dan berevolusi untuk memenuhi kebutuhan komunikasi operasional akhir pemerintah kami pengguna dan mitra. Pengenalan solusi baru ini akan memastikan operator helikopter pemerintah memiliki konektivitas satelit yang andal, meningkatkan kemampuan platform sayap putar dengan menyediakan komunikasi suara dan data secara simultan.

“Inmarsat telah memiliki komitmen lama untuk mengembangkan teknologi konektivitas helikopter. Kami ingin memastikan bahwa pelanggan kami dapat memilih solusi optimal ketika mempertimbangkan opsi perangkat keras khusus helikopter, dan pengenalan layanan Inmarsat SB-Helo X-Stream akan menawarkan lebih banyak pilihan kepada pengguna akhir pemerintah yang mencari konektivitas optimal.”

Solusi ini memastikan bahwa aplikasi yang membutuhkan transmisi data real-time yang konsisten, seperti streaming video, memberikan pengiriman berkualitas tinggi selama penggunaan operasional. Secara tradisional, koneksi data satelit ke platform sayap putar telah dibatasi oleh efek dari bilah berputar. Namun, solusi baru Inmarsat akan memberikan daya tambahan dan secara efektif mengurangi packet loss dan jitter, secara signifikan meningkatkan bandwidth, kualitas, dan keandalan layanan.

Pengenalan subclass baru untuk SB X-Stream akan menyediakan berbagai opsi perangkat keras, yang memungkinkan pelanggan untuk memilih perangkat keras yang paling tepat untuk platform mereka, apa pun kebutuhan kru atau penumpang di dalamnya. Untuk mendukung pengenalan SB-Helo X-Stream yang baru, Inmarsat telah menciptakan tawaran komersial khusus yang sepenuhnya disesuaikan dengan layanan tingkat helikopter.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *