Search
Senin 22 Juli 2019
  • :
  • :

Inovasi Baru IBM, Smartwatch Bisa Berubah Jadi Ponsel atau Tablet

MAJALAH ICT – Jakarta. Paten baru mengungkapkan inovasi IBM dimana jam tangan pintar yang dapat berubah menjadi smartphone atau tablet.

Pada saat perusahaan smartphone sedang bereksperimen dengan tampilan yang dapat dilipat yang akan mengubah smartphone menjadi tablet dan tablet menjadi laptop (atau telepon yang berubah menjadi gulungan), sebuah perusahaan teknologi memutuskan untuk mengambil rute yang lebih mudah dan menghasilkan sesuatu yang sepertinya dipetik. keluar dari film sci-fi: smartphone yang berubah menjadi smartphone dan tablet.

Menurut paten “Ukuran Layar Variabel Untuk Perangkat Display Elektronik”, IBM berencana untuk membuat jam tangan pintar yang diperluas menjadi telepon pintar dengan layar empat kali ukuran jam tangan pintar, dan sebuah tablet dua kali ukuran smartphone. Paten diajukan tiga tahun yang lalu tetapi diterbitkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang baru-baru ini.

Dalam mode smartwatch, perangkat akan terlihat seperti apa yang seharusnya – sebuah smartwatch yang berukuran 2×3 inci – tetapi dengan tubuh yang lebih tebal. Menariknya, tampilan jam tangan pintar sama sekali tidak memiliki bezel, dan ini bukan hanya untuk tujuan estetika: di bawah layar jam tangan pintar ada tujuh layar lagi yang dapat ditarik keluar untuk diubah ke bentuk lain, mis. Smartphone.

Dengan mengeluarkan tiga panel layar, perangkat sekarang akan menjadi smartphone yang berukuran 4×6 inci tanpa bezel apa pun. Berdasarkan ilustrasi paten, area tampilan yang lebih luas akan memungkinkan pemakai untuk melakukan lebih banyak hal dibandingkan dengan apa yang dapat mereka lakukan ketika perangkat dalam mode jam tangan pintar. Akan ada lebih banyak ruang untuk ikon aplikasi, widget, dan lainnya.

Seperti yang disebutkan, ini belum merupakan bentuk akhir perangkat. Dengan menggeser tampilan yang tersisa, perangkat dapat berubah dari mode ponsel cerdas ke mode tablet, dengan layar yang berukuran 8×6 inci. Ukuran layar yang diperluas memungkinkan lebih banyak ikon aplikasi, widget, dan lebih banyak hal yang harus dilakukan secara bersamaan seperti mencatat di internet.

Walaupun idenya adalah kelonggaran dari kekecewaan yang disebabkan oleh masalah dengan tampilan yang dapat dilipat, tetap tidak yakin apakah IBM bermaksud untuk membuat perangkat seperti itu dan menjualnya kepada massa. BGR mencatat bahwa tidak ada jaminan bahwa IBM akan benar-benar membuat perangkat semacam itu. Namun, menarik untuk melihat bagaimana seseorang dapat mengetik catatan pada tablet, ukuran buku, diikatkan ke pergelangan tangannya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *