Search
Jumat 19 Juli 2019
  • :
  • :

Instagram Berupaya Hilangkan Konten Anti-Vaxx dari Platformnya

MAJALAH ICT – Jakarta. Salah satu alasan gerakan anti-vaxx telah berkembang seperti yang dapat dikreditkan ke kelompok yang terlibat mengetahui bagaimana memanfaatkan media sosial. Tetapi sebuah laporan baru menunjukkan bahwa salah satu platform itu akan membuat lebih sulit bagi pergerakan ke depan. Instagram sekarang berupaya untuk membersihkan platform konten anti-vaxx-nya.

Ini lahir dari penyelidikan oleh The Atlantic tentang bagaimana konten anti-vaksinasi didorong melalui saran yang disarankan dan tagar populer. Memainkan sistem Instagram seperti ini memungkinkan konten yang menyesatkan dan teori konspirasi berkembang dan mendapatkan momentum, menurut laporan itu.

Dalam upaya untuk melawan ini, Facebook mengumumkan awal bulan ini bahwa itu akan bekerja untuk mengekang konten vaksin yang menyesatkan di Instagram dan Facebook.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada The Hill bahwa “mencari cara untuk meminimalkan rekomendasi dari konten ini dan akun yang mempostingnya di Instagram.” Langkah-langkah segera termasuk memblokir tagar seperti #vaccinescauseautism, #vaccinesarepoison, dan #vaccinescauseids.
Namun, pada Kamis malam, masih ada tagar lain di platform yang belum diblokir, termasuk #vaccineskill dan #vaccinesharm, lapor Gizmodo.

Ini hanya upaya terbaru oleh platform sosial untuk melawan persepsi informasi yang salah, terutama dengan gerakan anti-vaxx. Lebih banyak contoh dari hal ini adalah YouTube menghapus uang video anti-vaxx yang mengubah kebijakan iklannya atau mem-boot Pinterest hasil pencarian terkait vaksin setelah menemukan sebagian besar menyesatkan atau salah.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *