Search
Senin 22 Juli 2019
  • :
  • :

Instagram Luncurkan Fitur Hilangkan Foto dan Video Instagram Stories

MAJALAH ICT – Jakarta. Instagram meluncurkan fitur menghilangkan foto dan video pada aplikasinya. Ini dilakukan sebagai strategi menghadapi persaingan dengan pesaingnya, Snapchat. Pembuat aplikasi juga mengatakan Instagram Stories, yang diperkenalkan pada bulan Agustus, telah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang setiap harinya.

Pengguna Instagram Stories sekarang dapat berbagi live streaming hingga satu jam. Ketika selesai, live streaming tersebut menghilang dari aplikasi sehingga pengguna “bisa merasa lebih nyaman berbagi apa saja, kapan saja”. Sebaliknya, Facebook Live dan video live di Periscope tetap ada di profil pengguna secara permanen.

Follower akan mendapatkan notifikasi saat pengguna menayangkan live streaming dan juga akan ada tulisan “live” di bawah foto profil mereka yang muncul di bagian atas aplikasi. Live video akan dapat digunakan secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Sementara itu, Instagram Direct yang diluncurkan tahun lalu sebagai cara bagi pengguna untuk bertukar pesan pribadi, juga akan mendapatkan pilihan berbagi. Foto akan hilang dari inbox teman ‘sekali setelah dilihat, dan pengguna akan dapat melihat apakah mereka diputar atau diambil screenshot-nya, seperti halnya dengan pesan Snapchat.

Sejak meluncurkan perbaikan Instagram Direct tahun lalu, jumlah orang yang menggunakannya setiap bulan telah tumbuh 80-300 juta di seluruh dunia, kata perusahaan tersebut.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *