Search
Selasa 27 Oktober 2020
  • :
  • :

Instagram Menguji Fitur Penghapus Pesan

MAJALAH ICT – Jakarta. Instagram membuat prototipe fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke pengguna lain tanpa harus khawatir pesan mereka akan kembali menghantui mereka di masa depan.

Raksasa media sosial dan Instagram milik Facebook adalah prototyping fitur baru yang disebut “Pesan Menghilang.” Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang tidak perlu dihapus karena percakapan akan dihapus setelah pengguna meninggalkan obrolan. Fitur pesan teks singkat saat ini sedang dalam pengujian internal.

Cara kerja fitur baru, pertama, pengguna Instagram perlu menggesek dari utas pesan Instagram Langsung. Pengguna kemudian akan dibawa ke jendela olahpesan yang berada dalam mode gelap, yang menunjukkan bahwa mode “Pesan Hilang” telah dihidupkan. Utas pesan kosong, dan pengguna cukup mengetik dan mengirim apa pun yang mereka inginkan.

Selanjutnya, di sinilah keajaiban terjadi. Ketika pengguna meninggalkan utas, Instagram akan menghapus setiap pesan dalam percakapan terlepas dari lama diskusi, topik yang dibicarakan, dan orang-orang yang terlibat. Kemudian, ketika pengguna kembali ke utas untuk membaca semua pesan lagi, ia tidak akan menemukan apa pun – hanya karena semuanya hilang.

Fitur ini sebagian besar mirip dengan Snapchat, yang menghapus percakapan setelah semua anggota utas membacanya dan telah menutup jendela obrolan. Ini mungkin menarik bagi pengguna yang tidak suka percakapannya direkam atau disimpan di suatu tempat untuk digunakan melawan mereka di masa depan. Sementara itu mungkin membuat percakapan terasa pribadi, itu mungkin juga mendorong obrolan konyol atau agak bersifat cabul.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh reverse engineer bernama Jane Manchun Wong. Dalam sebuah tweet, Wong mengatakan perusahaan media sosial itu sedang mengerjakan fitur baru yang dinamai menggunakan emoji monyet “berbicara-tidak-jahat”. Instagram merespons tweetnya dan mengonfirmasi penemuannya:

“Kami selalu menjelajahi fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengiriman pesan Anda,” tweeted akun Twitter resmi Instagram. “Fitur ini masih dalam pengembangan awal dan belum menguji secara eksternal dulu!”

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *