Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

iPad Pro 2 akan Diluncurkan Sebelum Perhelatan WWDC di San Jose

MAJALAH ICT – Jakarta. Tablet unggulan Apple, iPad Pro, diharapkan mendapatkan penyegaran di 2017 ini. Perusahaan berbasis di Cupertino Amerika Serikat ini dikabarkan akan meluncurkan iPad Pro 2 menjelang perhelatan World Wide Developers Conference (WWDC) di San Jose pada bulan Juni mendatang. Ini akan menjadi yang pertama sejak kelahiran tablet ini pada 2015.

Namun demikian, Apple masih cukup tertutup tentang fitur dari tablet yang akan datang tersebut. Beberapa rumor telah membocorkan beberapa hal mengenai seperti tablet ini akan terlihat. Yang nampaknya mengikuti kehadiran iPhone, iPad dan Mac, Apple diperkirakan akan memperkenalkan layar OLED.

Kemudian, salah satu fitur khas MacBook Pro 2016 adalah Touch Bar, yang diharapkan juga hadir pada tablet iPad ini, dimulai dengan iPad Pro 2. Bagi yang belum tahu, Touch Bar bertindak sebagai fungsi baris virtual pada keyboard dan dilengkapi dengan fitur seperti cara pintas aplikasi, emoji dan lain-lain. Touch Bar juga disesuaikan dengan fitur, seperti pada iPad Pro 2 bisa memberikan pengguna akses lebih  mudah ke banyak fitur dan membuat posting update media sosial dari tablet lebih mudah.

iPad Pro 2 mungkin disertai dengan versi baru dari stylus, yang disebut Apple Pencil 2. Stylus baru diharapkan memiliki strip magnetik, yang akan membiarkan pengguna menempelkan stylus pada tablet dengan mudah. Hal ini juga bisa berfungsi ganda sebagai terminal pengisian untuk stylus.

iPad Pro 2 diharapkan menggunakan chipset baru A10X yang merupakan perbaikan atas A10 di versi sebelumnya. Menurut uji benchmark yang bocor pada Oktober 2016, A10X mencetak 4236 di single-core dan 6588 dalam uji multi-core pada Geekbench. Sebagai perbandingan, A10 mencetak 3490 di tes single core dan 5580 di tes multicore pada Geekbench. Selain ini, perangkat diharapkan memiliki 4 atau 6 GB RAM dan varian 64, 128 serta256 GB.

Dikabarkan, pada iPad Pro 2 akan ditanamkan kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 5 megapiksel, yang akan menjadi update besar dibanding perangkat sebelumnya, yang menampilkan kamera belakang 8 megapiksel kamera dan kamera depan 1,2 megapiksel. Perusahaan juga akan melengkapi tablet dengan Live Foto dan kemampuan merekam video 4K.

Apple mungkin akan menyuguhkan layar 12,9-inchi pada iPad Pro 2.  Dengan True Tone, tablet ini akan secara otomatis menyesuaikan warna dan kecerahan tablet untuk mencocokkan lingkungannya. Apple mungkin telah membuang audio jack 3.5mm di iPhone, tetapi perusahaan diharapkan untuk mempertahankan itu pada iPad Pro 2.

Tablet baru Apple ini diharapkan baik datang dengan iOS 10,3 pada saat diluncurkan atau akan mendapatkannya kemudian, segera setelah diluncurkan di WWDC 2017.  iPad Pro diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar 799 dolar AS untuk 12,9 inchi dan 599 dolar AS untuk yang seukuran 9,7 inchi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *