Search
Senin 20 Januari 2020
  • :
  • :

iPhone X Gagal Bendung Penurunan Pangsa Pasar IOS

MAJALAH ICT – Jakarta. Pangsa Apple dari pasar sistem operasi smartphone AS (OS) turun dalam tiga bulan hingga akhir November, terlepas dari peluncuran iPhone X. Perusahaan riset pasar Kantar Worldpanel ComTech mengatakan bahwa pangsa pasar AS untuk iOS Apple turun 3,8 poin persentase selama periode ini menjadi 39,8 persen. Dalam hal pengiriman, Kantar mencatat bahwa iPhone X (yang mulai dijual pada tanggal 3 November) berada di peringkat ketiga di belakang iPhone 8 dan 8 Plus selama bulan November, meninggalkan unggulan Apple dengan nyaman di depan model Galaxy S8 terlaris Samsung, yang masuk dalam peringkat tempat keenam.

IOS juga kehilangan tempat di Inggris dalam periode tiga bulan (dengan pangsa turun 4,2 persen), Jepang (5,5 persen) dan Australia (2,5 persen), namun tumbuh 4,6 persen di daratan China: dorongan untuk Apple sebagai perusahaan ini berusaha mempertahankan pertumbuhan penjualan kembali di pasar smartphone terbesar di dunia.

Dominic Sunnebo, direktur global Kantar, mengakui angka pangsa pasar IOS membuat Apple mengalami kesulitan selama tiga bulan sampai 30 November, namun menjelaskan tas campuran tersebut meniadakan beberapa “pertunjukan kuat”.

Khususnya, Sunnebo mengatakan bahwa Apple meraih pangsa tertinggi di Inggris dalam lebih dari tiga tahun di bulan November dan menunjukkan bahwa iPhone X adalah model terlaris di negara ini dengan pangsa 14,4 persen dari penjualan smartphone. Selain itu, Sunnebo mencatat bahwa iPhone X adalah model terlaris di China perkotaan pada bulan November, dengan pangsa pasar 6 persen.

Sunnebo mengatakan bahwa kesuksesan Apple di China adalah masalah besar yang mendapat persaingan ketat dengan para raksasa domestik seperti Huawei: “Apple mengendarai beberapa momentum sebelum rilis iPhone X namun permintaan untuk model terbaru di China perkotaan telah mengejutkan mengingat titik harga, ” katanya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *