Search
Jumat 24 November 2017
  • :
  • :
iphone-x

iPhone X, Ponsel Seharga 1000 Dolar Terbaru Besutan Apple

MAJALAH ICT – Jakarta. Apple memperlihatkan pada dunia tampilan pertama iPhone. Smartphone kelas atas dengan harga high-end yang sama akan mencakup rangkaian fitur yang tidak terlihat pada edisi iPhone yang lalu.

Face ID atau identitas wajah akan menjadi salah satu pembaruan terbaru ini di iPhone X. Melalui kamera depan yang baru, iPhone X akan menggunakan wajah Anda untuk mendeteksi saat Anda menggunakan telepon dan mengganti ID Sentuh berbasis sidik jari yang digunakan pada rilis sebelumnya. Teknologi ini bekerja dengan cukup mulus dan menunjukkan bahwa meskipun Apple belum tentu pertama kali memasarkan dengan ID Wajah, namun tetap sangat halus untuk digunakan.

Hal lainnya dari iPhone X, sebagian alasan mengapa ponsel Touch ID tinggalkan dari layarnya yang melebar. Tidak seperti iPhone masa lalu, layar X berjalan melintasi seluruh muka depan dan memotong bagian bawah bar yang biasanya memegang sensor sidik jari. Wired mengatakan bahwa format baru ini akan semakin membiasakan pemilik iPhone menghilangkan tombol Home fisik.

Karena tidak ada tombol home, Anda menggesek layar dari bagian bawah layar, berhenti sebentar untuk kedua babuan jika Anda ingin membuka menu multitasking. Isyarat itu tidak terlalu intuitif, tapi bekerja dengan cukup baik. Jika Anda menggesek layar dari atas, sekarang Anda akan mendapatkan Control Center atau pemberitahuan, tergantung dari sisi mana Anda menggeseknya. Sekali lagi, relatif sederhana, tapi berbeda dengan apa yang biasa Anda lakukan.

Secara fisik, iPhone X berlabuh di sekitar layar Super Retina yang mewah. Menurut Apple, layar 5,8 inci memiliki resolusi 2.436 x 1.125 piksel dan dilengkapi 458 ppi. Layar X tajam dan berkinerja tinggi untuk smartphone kelas atas. Ini sangat tajam untuk dilihat  dan semarak seperti yang Anda harapkan dari layar OLED. Ini memiliki semua teknologi tanda tangan Apple juga, termasuk 3D Touch dan TrueTone kalibrasi otomatis. Saya biasanya lebih memilih LCD untuk OLED, tapi tampilan X OLED tampaknya tidak menunjukkan kejenuhan ekstrim atau kekakuan matriks piksel OLED lain yang pernah dilihat.

 




Tinggalkan Balasan