Search
Jumat 27 November 2020
  • :
  • :

Jadi yang Pertama BBM di Android atau iPhone? Begini Caranya

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry telah mengumumkan akan segera membuka aplikasi BlackBerry Messenger untuk OS lain, Android dan iPhone. Meski sekarang masih tahap tahap percobaan, beta version, BlackBerry resmi mengumumkan dan mengajak yang ingin menggunkan BBM di produk Android maupun iPhone.

Sebagaimana diinformasikan lewat laman http://us.blackberry.com/bbm.html  pengguna Android maupun iPhone diberi kesempatan untuk jadi yang pertama bisa mendownload aplikasi BBM. Caranya, hanya tinggal measukkan email dan pihak BlackBerry akan menghubungi kita pada saatnya aplikasi ini siap. "Be the first to find out when BBM is available on Android and iPhone," rayu BlackBerry.

Dibukanya aplikasi BlackBerry Messenger menjadi open application untuk sistem operasi selain BlackBerry membuat operating system Android seperti Samsung Galaxy bersiap menanamkan aplikasi ini dalam produk-produk terbarunya. Demikian diumumkan Samsung. Aplikasi BBM nantinya akan bisa diunduh secara gratis, baik melalui Google Play ataupun portal aplikasi Samsung. 

Menurut VP sekaligus COO Samsung Electronics Afrika, George Ferreira, semua handphone Galaxy akan dapat menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi BBM untuk Android sendiri setelah masa beta version seperti sekarang ini, akan segera tersedia versi siap pakainya. Aplikasi BBM ini menurut rencana juga akan terintegrasi dengan Samsung Messaging Hub.

Sebagaimana diketahui, rencana membuka BlackBerry sebagai platform independen yang dapat diakses melalui Android maupun iOS ada titik terang. Setelah disebut akan tersedia Juni kemarin, yang tidak terealisasi, screenshot BBM versi Android sudah mulai menampakkan diri. Seperti dilaporkan media teknologi BGR, walaupn berupa tampilan awal yang diambil dari Samsung Galaxy S III, namun ini memperkuat gambaran seperti apa BBM di Android nantinya.

Penampakan BBM versi beta memang sudah disampaikan media BlackBerryOS.com, versi beta BBM untuk Android dan iOS sudah bisa dicoba secara terbatas oleh user yang terpilih. Mereka juga menampilkan seperti apa screenshotnya.

Managing Director BlackBerry India, Sunil Lalvani, dalam peluncuran BlackBerry Q5 di India mengatakan bahwa BB di Android dan iOS akan tersedia di musim panas ini.

"Layanan ini akan datang ke Android pada musim panas ini. Tapi musim panas untuk kawasan Amerika Utara, di mana wilayah itu akan merasakan musim panas hingga September," ungkapnya.

Meski Lalvani tidak menyebutkan mengenail BBM untuk iOS, tetapi diasumsikan bahwa versi iOS akan mendarat pada saat yang sama sebagai aplikasi Android. Ketika ditanya apakah itu berarti bahwa BBM untuk Android akan tersedia sebelum akhir September, Lalvani menjawab bahwa semuanya tinggal menunggu keputusan saja.

Meski Lalvani tidak menyebutkan mengenail BBM untuk iOS, tetapi diasumsikan bahwa versi iOS akan mendarat pada saat yang sama sebagai aplikasi Android.
 
Apa yang dikatakan Lalvani mengenai waktu peluncuran BBM untuk Android dan iOS mempertegas apa yang dikatakan CEO BlackBerry Thorsten Heins. Seperti dilansir Ubergizmo, Heins memastikan bahwa layanan BlackBerry Messenger akan hadir untuk Android dan iOS sebelum musim panas berakhir atau 21 September.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *