Search
Minggu 15 Desember 2019
  • :
  • :

Jaringan Data Terkuat XL Axiata 4.5G Didukung 129 Ribu BTS

MAJALAH ICT – Jakarta. Mendukung focus pemerintah dalam melengkapi infrastruktur pariwisata dalam negeri yang biasanya melonjak di musim liburan akhir tahun, XL Axiata terus melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai wilayah di Indonesia.  Saat ini jaringan XL Axiata telah diperkuat dengan lebih dari 129.000 BTS termasuk lebih dari 53.000 BTS 3G dan lebih dari 39.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah tersedia di 410 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data.

Lebih spesifik, untuk Infrastruktur jaringan XL Axiata di Kawasan Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, didukung lebih dari 750 BTS, termasuk hampir 550 BTS data (3G dan 4G). Sementara itu di sekitar Bandara  Silangit, yang telah menjadi akses baru menuju Danau Toba melalui jalur udara, XL Axiata juga telah menempatkan sekitar 40 BTS 4G dan 3G. Begitu juga di sepanjang jalur darat dari Medan menuju Danau Toba sejauh kurang lebih 90 km, hampir seluruhnya telah terlayani jaringan data berkualitas 4G dan 3G.

Sedangkan untuk wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni 2 BTS di Lombok serta 6 BTS di Sumbawa.  Untuk BTS USO di Sumbawa terdapat di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, dan Kabupaten Sumbawa Barat. Hingga saat ini tercatat lebih dari 3.000 pelanggan baru di wilayah tersebut telah memanfaatkannya. Saat ini di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat, XL Axiata memiliki lebih dari 4.900 BTS termasuk lebih dari 3.000 BTS data (3G/4G).

Untuk wilayah NTT, XL Axiata telah membangun sebanyak lebih dari 400 BTS di NTT, 90 BTS di antaranya merupakan BTS penyedia jaringan 4G. Hingga saat ini jaringan XL Axiata sudah tersedia di 21 kota atau kabupaten di Nusa Tenggara Timur, dengan jumlah BTS 4G sebanyak 90 BTS dan tersedia di 15 kota atau kabupaten. Kota tersebut termasuk Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kota Kupang, Kupang, dan Lembata.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *