Search
Sabtu 16 Januari 2021
  • :
  • :

Jelang Libur Akhir Tahun, OYO Makin Perkuat Komitmen Kesehatan di Sektor Hospitality

MAJALAH ICT – Jakarta. OYO Indonesia, sebagai jaringan akomodasi terkemuka di Indonesia terus berupaya untuk menghadirkan akomodasi yang aman, higienis, dan nyaman bagi para tamu serta karyawan selama masa pandemi. Kali ini, OYO mengumumkan kerja sama strategisnya dengan Alodokter, perusahaan teknologi berbasis kesehatan, untuk menghadirkan layanan kesehatan berbasis digital bagi para tamu di seluruh hotel OYO. Langkah ini dilakukan sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus menekan angka penularan COVID-19, terutama menyambut libur panjang. 

Melalui kerja sama ini, di setiap hotel OYO akan terdapat kontak darurat berupa QR Code yang dapat digunakan tamu untuk berkonsultasi dengan tenaga medis dari Alodokter secara daring melalui smartphone masing – masing. Jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut, Alodokter akan segera menghubungkan tamu tersebut ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. Akses layanan kesehatan tersebut akan didapatkan oleh para tamu hotel OYO secara gratis tanpa dipungut biaya. Selain itu, kerja sama ini juga memungkinkan para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan ke tenaga medis di ekosistem Alodokter secara prioritas. Pada tahap awal kerja sama ini, layanan Alodokter akan dapat dinikmati oleh tamu-tamu hotel yang dikelola langsung oleh OYO di wilayah Jabodetabek, dan akan terus diperluas pada tahap-tahap berikutnya. 

Andreas Agung Hendrawan, Country Sales and Marketing Head OYO Indonesia mengatakan, “OYO Indonesia telah berkomitmen untuk terus meningkatkan standar operasional sesuai protokol kesehatan, baik bagi tamu maupun karyawan kami di lapangan. Kerja sama dengan Alodokter ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjamin keamanan serta kesehatan mereka selama berada dan menginap di hotel OYO. Kami berharap, kerjasama ini dapat memperkuat protokol kesehatan di hotel OYO sekaligus membantu para tamu untuk mendapatkan akses layanan kesehatan secara prioritas dari Alodokter dan tetap dapat menjaga jarak karena dapat diakses secara daring melalui smartphone masing – masing. Kami juga sangat mengapresiasi Alodokter yang mampu memberikan akses layanan kesehatan prioritas secara cepat, mudah, dan contactless bagi para tamu OYO.”

Sementara itu, Suci Arumsari selaku Presiden Direktur dari Alodokter mengatakan, “Kami menyambut dengan baik kerja sama dengan OYO Indonesia untuk memberikan akses layanan kesehatan berbasis digital yang cepat dan mudah. Kerja sama ini sejalan dengan fokus kami untuk terus memperluas akses layanan kesehatan melalui teknologi dan kami optimis bahwa, melalui inovasi layanan kesehatan yang saat ini dapat dinikmati di industri hospitality ini, bersama kami dapat terus memberikan layanan kesehatan ke masyarakat luas.”

OYO Terus Perkuat Komitmen Kesehatan selama Pandemi

Sejak awal pandemi, OYO Indonesia terus berperan secara aktif dalam mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19 melalui berbagai inisiatif, diantaranya mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto, menghadirkan tempat singgah bagi lebih dari 1.800 tenaga medis, berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia (HHI) di Jakarta dan Surabaya, berkolaborasi dengan BenihBaik untuk pendampingan psikis pasien covid yang membutuhkan, di mana telah dilakukan pendampingan tahap 1 pada 9 desember 2020 bersama pasien COVID19  di Balai Besar Rehabilitas BNN LIDO. Kemudian, memberikan rasa aman dan tenang bagi para tamu dengan memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif, salah satunya melalui ‘Sanitized Stay’, dengan 865 properti OYO telah mengikuti pelatihan standar operasional sesuai protokol kesehatan, dan meluncurkan contactless check in dan sistem pembayaran yang terintegrasi secara digital guna meminimalisir kontak secara fisik di lingkungan hotel.

“OYO Indonesia akan terus melakukan segala upaya yang perlu untuk bahu-membahu melewati pandemi ini bersama-sama. Selain terus memperkuat protokol kesehatan bagi para tamu dan karyawan, kami juga secara aktif menjalin berkoordinasi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah dan pelaku industri lain untuk turut berkontribusi dalam penanganan COVID-19,” tambah Andreas.

Sementara dalam kesempatan berbeda, Brigjen dr. Abraham Arimuko, SpKK, Direktur Umum RSPAD Gatot Soebroto turut mengapresiasi kolaborasi OYO Indonesia dalam penyediaan Tempat Singgah Pejuang Medis, “Terima kasih kepada OYO yang telah turut mendukung menyiapkan akomodasi bagi para tenaga medis dalam menghadapi COVID-19,” jelas Abraham.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *