Search
Jumat 23 Agustus 2019
  • :
  • :

Kapan BlackBerry 10 Dipasarkan di Indonesia?

MAJALAH ICT – Jakarta. Peluncuran BlackBerry sudah diumumkan RIM CEO Thorsten Heins. Disebutkan bahwa pengguna di Inggris sudah akan bisa mendapatkan BlackBerry 10 mulai besok. Sementara Kanada dan Timur Tengah di Minggu depan. Lalu kapan bisa didapat di Indonesia?

Memang belum ada informasi yang pasti kapan BlackBerry 10 masuk ke Indonesia. Beberapa waktu lalu disebutkan pasar Indonesia akan agak terlambat sehubungan dengan kebijakan import baru yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan. Meski begitu, ada yang tetap yakin BlackBerry 10 akan bersamaan waktunya masuk ke Indonesia mengingat proses sertifikasi di Kementerian Kominfo dikabarkan sudah tuntas. 

Disampaikan Public Relation Manajer RIM Indonesia Yolanda Nainggolan Indonesia akan termasuk negara pertama yang menerima BlackBerry 10. "Untuk pasar Indonesia, negara ini akan masuk ke dalam First Wave Country markets  BlackBerry 10," katanya. Hal senada juga diperkuat Director of Corporate Communications EMEA RIM Oliver Pilgersstorfer. Indonesia tetap menjadi pasar penting bagi RIM sehingga dimasukkan sebagai lokasi peluncuran pertama bersama negara lainnya, meski sebelumnya sempat ada kabar bahwa Jakarta sudah mulai ditinggalkan RIM.

Informasi itu menyeruak mengingat pasar RIM di sini mulai tertekan dengan kehadiran smartphone maupun tablet berbasis Android. Dari catatan, perangkat Android saat ini menguasai pangsa pasar hingga 64 persen dari 15,5 juta ponsel yang dikirim sepanjang kuartal ketiga 2012.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *