Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :
google-assistant

Karena Problem Koneksi Internet, Google Assistant juga akan Bisa Dinikmati Pengguna ‘Feature Phone’

MAJALAH ICT – Jakarta. Google memperluas ketersediaan Asistennya untuk menampilkan ponsel di Indonesia, salah satu dari beberapa langkah yang diumumkan oleh perusahaan sebagai bagian dari dorongan yang lebih luas seputar konektivitas internet di beberapa wilayah Indonesia.

Raksasa pencarian mengumumkan fetaure phone ponsel fitur pertama yang menawarkan produk pengendalian suara buatan kecerdasan (AI) buatan adalah WizPhone, model yang diproduksi di dalam negeri yang akan dijual seharga hanya Rp.99 ribu.

Dalam sebuah blog, Google menjelaskan meluncurkan versi Bahasa Asisten untuk smartphone pada bulan April. Fitur Asisten memindahkan ponsel adalah salah satu dari beberapa yang diumumkan selama Google untuk Indonesia, sebuah acara yang dirancang untuk menampilkan potensi internet untuk memberdayakan konsumen dan bisnis di negara tersebut.

Google juga meluncurkan Google Go, aplikasi bertenaga AI yang dirancang untuk memudahkan pengguna ponsel cerdas pertama kali mengakses topik informasi, aplikasi populer, dan situs web yang paling banyak ditelusuri. Aplikasi ini mampu membaca halaman web domestik, sebuah fungsi yang menurut perusahaan ditingkatkan melalui kemitraan dengan Wikipedia yang mencakup terjemahan konten berbahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Perusahaan itu mengatakan memperluas fungsi Asisten di Indonesia melalui peningkatan jumlah kemitraan dengan bisnis domestik. Ini memungkinkan konsumen untuk mengakses layanan termasuk pemesanan taksi, berita dari lima outlet media lokal dan fungsi yang lebih khusus termasuk daftar pekerjaan.

Google juga berkomitmen untuk menawarkan pelatihan internet kepada 1 juta usaha kecil dan menengah pada tahun 2020, memperluas program yang telah melihat jumlah bisnis yang sama menerima panduan tersebut sejak 2015. Pelatihan tersebut telah memungkinkan pengusaha Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka di negara yang telah dikatakan memiliki ekonomi internet yang tumbuh paling cepat di Asia Tenggara.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *