Search
Minggu 24 Maret 2019
  • :
  • :

Kembalikan Kepercayaan Publik pada Media Penyiaran Melalui Deklarasi Penonton Cerdas


MAJALAH ICT – Jakarta. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Penonton Cerdas. Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar peduli tayangan dan siaran yang berkualitas.

Diawali dengan senam pagi bersama, para peserta sangat antusias mengikuti acara ini. Acara yang berlangsung di tengah kegiatan Car Free Day (CFD) dihadiri seribuan orang yang datang dari berbagai kalangan masyarakat peduli tayangan berkualitas.

Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis mengatakan pihaknya mendukung langkah acara deklarasi ini. Menurutnya, deklarasi ini harus diikuti implementasi dengan mewujudkan gerakan menonton tayangan sehat dan berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Dia meminta masyarakat diminta harus menjaga suasana demokrasi, terutama jelang Pemilu 2019. “Tentu ini adalah sebuah spirit bersama bagaimana kita menjaga kesejukan menjaga keteduhan bahwa media penyiaran juga cukup andil membuat demokrasi ini menjadi sejuk dan damai,” kata Yuliandre di kawasan Bundaran HI, Thamrin, Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua KPID DKI Jakarta, Rizky Wahyuni berharap, deklarasi ini dapat membuat masyarakat kembali percaya pada media mainstream. Menurutnya, tayangan tak berkualitas dan hadirnya media baru membuat banyak informasi sulit terverifikasi kebenarannya.

“Nah lembaga-lembaga penyiaran mainstream hari ini kita mengharapkan untuk dapat memproduksi tayangan informasi yang berkualitas sehingga masyarakat juga akan kembali mempercayai media-media mainstream,” jelas Rizky.

Rizky menyatakan, tayangan berkualitas adalah yang dapat diverifikasi kebenarannya. Tayangan tersebut juga tidak membuat masyarakat Indonesia menjadi terpecah-belah.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *