Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Kembangkan Uang Digital, BRI akan Gandeng Perusahaan Fintech

MAJALAH ICT – Jakarta. Untuk mengembangkan layanan keuangan digital untuk nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan menggandeng beberapa perusahaan financial technology (fintech). Kerja sama dengan perusahaan fintech rencananya akan dilakukan pada bulan ini.

Disampaikan Direktur Utama BRI Suprajarto, kerja sama terkait pengembangan terutama yang terkait dengan peminjaman uang digital atau digital loan. Pihaknya akan menggandeng beberapa perusahaan fintech. “Ada beberapa Fintech yang mungkin akan signing dengan kita. Skema kerja sama dengan Fintech nanti berbentuk join operation,” ungkapnya. Meski begitu, Suprajarto enggan menyebutkan perusahaan Fintech mana saja yang akan bekerja sama dengan pihaknya.

Diungkapkannya juga, pihaknya memang sedang fokus mengembangkan digital banking. Dan untuk mengembangkan perbankan digital ini, BRI telah menunjuk salah satu anak perusahaannya yakni BRI Agro untuk lebih menggarapnya. Baru setelah sudah disetjui, katanya, layanan akan ambil untuk pasarkan di BRI.

BRI kini juga sedang mengoptimalkan layanan satelit yang dimilikinya. Selain untuk keperluan sendiri, BRSat akan dimanfaatkan pula untuk layanan kepada nasabah karena banyak nasabah yang memerlukan alat komunikasi semacam satelit.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *