Search
Minggu 17 Januari 2021
  • :
  • :

Kerja Sama XL dan MTA Technology, Kini Posting di Facebook Bisa Lewat Suara

MAJALAH ICT – Jakarta. Kabar baru buat para pengguna facebook, PT XL Axiata bekerja sama dengan MTA Technology meluncurkan product baru bernama “Facebook Voice”. Facebook Voice adalah alternatif baru untuk posting status di Facebook dalam bentuk suara.

Dijelaskan Direktur MTA Technology Mazwita, penggunaan layanan ini sangat mudah dimana pelanggan cukup melakukan register, rekam suara dan post ke timeline facebook. “Dengan layanan Facebook Coice ini, pengguna Facebook punya alternatif lain untuk posting status di timeline Facebook mereka dalam bentuk pesan suara,” ungkap Mazwita.

Ditambahkannya, friends list dari pelanggan yang menggunakan Facebook Voice, nantinya bisa mendengar pesan suara tersebut dengan mengklik tombol ‘play’ yang ada di timeline Facebook.

Menurut Mazwita, pelanggan dapat berlangganan layanan ini berdasar paket harian, minggu dan bulanan. Untuk paket harian akan dikenakan biaya Rp.550/hari, untuk paket mingguna  seharga Rp3300/7 hari dan untuk paket bulanan sebesar Rp.9.900/30 hari. Harga paket sudah termasuk PPN sebesar 10 persen.

Untuk mengaktifkan layanan, pengguna cukuo mengetikan keyword dimana untuk Paket harian (REG FBV5 sms ke 99575), Paket Mingguan (REG FBV7 sms ke 99575) dan Paket Bulanan (REG FBV30 sms ke 99575). Pelanggan akan menerima SMS notifikasi setelah mengaktifkan layanan tersebut. Setelah pelanggan menerima SMS Notifikasi, pelanggan sudah bisa merekam status Facebook suara dengan telpon ke 99575 (Bebas Biaya Telpon). Pelanggan mengikuti intruksi yang diberikan saat telpon ke 99575 untuk rekam status dan posting status.

“Setelah pelanggan rekam status dan mengikuti perintah untuk posting status, Pelanggan akan menerima SMS yang berisi link untuk update status suara pelanggan ke timeline Facebook. Untuk pelanggan yang baru pertama kali posting status, pelanggan akan diminta untuk login ke Facebook terlebih dahulu. Hal ini diperlukan untuk sinkronisasi akun Facebook pelanggan dengan No HP pelanggan. Jika sudah tersinkronisasi, Status suara pelangan akan langsung di-update ke timeline Facebook,” ternag Mazwita pada Majalah ICT.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *