Search
Senin 22 Juli 2019
  • :
  • :

Ketika Elon Musk Hapus Akun Twitter-nya

MAJALAH ICT – Jakarta. CEO Tesla Elon Musk memposting di Twitter bahwa ia “baru saja menghapus akun Twitter-nya.” Dia juga mengubah pegangan Twitter-nya menjadi “Daddydotcom” – kemungkinan referensi untuk Hari Ayah.

Akun tersebut ternyata tetap aktif pada Senin sore, sementara Tesla belum menanggapi tweet Musk. Tidak jelas apakah Musk memposting komentar dengan bercanda.

Musk memiliki sejarah memposting komentar kontroversial dan mencari perhatian di Twitter dan tweetnya juga membuatnya dalam masalah hukum dengan Securities and Exchange Commission (SEC). Dia mentweet pada bulan Agustus bahwa dia akan mengambil Tesla pribadi seharga $ 420 per saham. Hal ini mengundang kemarahan agensi tersebut, yang kemudian memerintahkannya untuk meminta persetujuan terlebih dahulu dari penasihat hukum Tesla sebelum tweeting dan membayar denda $ 20 juta.

Pada bulan Februari, Musk tweeted bahwa Tesla berencana untuk memproduksi 500.000 kendaraan pada tahun 2019, yang mengakibatkan SEC mengajukan mosi mengatakan bahwa ia melanggar ketentuan perjanjiannya.

Musk juga menghadapi kontroversi dan masalah hukum setelah ia menggunakan Twitter untuk merujuk pada penyelam yang menyelamatkan 12 anak laki-laki yang terperangkap di gua Thailand sebagai seorang pedofil. Hal ini menyebabkan penyelam, Vern Unsworth, untuk menuntut Musk karena pencemaran nama baik.

Pada bulan September, Musk merokok ganja dan minum wiski di podcast populer, yang berkontribusi terhadap penurunan satu hari 9% dalam harga saham Tesla.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *