Search
Kamis 22 Oktober 2020
  • :
  • :

Kiat dari Acer Bagaimana Cara Aman Membersihkan Tablet PC

MAJALAH ICT – Jakarta. Acer berbagi kiat bagaimana membersihkan tablet PC secara aman. Kita ini dibagikan Acer kepada penggunanya yang aktif memantau aktivitas Acer Indonesia di Twitter @acerID. Berikut ini kita-kiatnya. 

Perawatan terhadap tablet PC memang harus dilakukan secara berkala, apalagi bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas diluar sehingga sering memegang tablet PC menjadi kotor. Tablet PC sudah menggunakan teknologi layar sentuh LCD (Liquid Crystal Display) tidak menutup kemungkinan apabila usai melakukan kegiatan lain, penguna langsung menyentuh layar tablet PC.

Layar sentuh pada tablet atau perangkat lain yang kotor mengurangi kenyamanan dalam menggunakannya. Sehingga, layar tablet PC perlu dibersihkan dengan hati-hati. Berikut ini adalah tips untuk membersihkan layar tablet PC:

  1. Matikan tablet sebelum dibersihkan. Karena terkadang dibutuhkan cairan pembersih untuk membersihkannya, maka ada baiknya tablet PC dimatikan terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti korsleting.
  2. Pakailah kain bersih dengan serat yang halus. Hal ini penting karena akan mempengaruhi tampilan. Penggunaan kain berserat halus juga dapat dilakukan agar tablet kesayangan tidak tergores.
  3. Gunakan cairan pembersih khusus. Jangan menggunakan sembarang cairan, karena cairan khusus pembersih tablet PC sudah dirancang khusus dengan bahan yang akan membuat tablet PC bersih tanpa merusak permukaannya.
  4. Gunakan dua buah kain. Kain pertama akan bekerja membersihkan dengan metode basah, sedangkan kain yang kedua berfungsi untuk mengeringkan dan membersihkan layar sampai benar-benar bersih.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *