Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Kimia Farma Berikan Layanan Apotik Online Bekerja Sama dengan Go-Jek

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Kimia Farma (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Kimia Farma Apotek mengembangkan layanan digital dengan meluncurkan portal e-commerce. Layanan apotik online yang akan ditawarkan ini, Kimia Farma bekerjasama dengan layanan Go-Mart milik operator ojek online Go-Jek.

Dijelaskan Direktur Utama KFA, lmam Fathorrahman,  layanan e-commerce Apotek Kimia Farma dapat diakses melalui kimiafarmaapotek.co.id. Untuk tahap awal, layanan baru menjangkau pelanggan di area Jakarta dan sekitarnya. “Layanan online sudah jadi kebutuhan. Ini fenomena menarik dan sudah jadi kebutuhan. Saya kira akses ini jadi kebutuhan sehingga orang tidak perlu ke apotek menyiapkan waktu dan lain-lain,” katanya.

Ditambahkanya, untuk layanan pembelian produk kesehatan dengan Go-Mart, dapat diakses melalui ponsel dengan menitipkan pembelanjaan obat dan produk kesehatannya di Apotek Kimia Farma. Kimia Farma memberikan layanan tambahan untuk pemesanan obat melalui Go-Mart ini dimana apoteker Kimia Farma akan mengkonfirmasi terlebih dahulu gejala ataupun tujuan penggunaan obat atau produk yang dipesan oleh pelanggan melalui telepon, serta memberikan konsultasi dan edukasi obat apabila diperlukan.

“Layanan ini dapat diakses pelanggan yang berada di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali dan Makasar dengan lebih dari 250 pilihan apotek Kimia Farma,” ujarnya.

Dalam setiap transaksi digital tersebut, pelanggan akan menerima produk pesanannya dalam kemasan yang tersegel dan dilengkapi dengan Form Informasi Obat (FIO) yang berisi informasi tentang indikasi, cara dan aturan pakai, efek samping dan informasi obat lainnya yang ditulis langsung oleh apoteker. Kemasan dan segel tersebut didesain khusus untuk menjamin kualitas obat dan produk kesehatan hingga diterima oleh pengguna.

Kesemua hal tersebut merupakan bentuk komitmen Kimia Farma dalam menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk meningkatkan kesehatan demi kualitas hidup yang lebih baik.

Pelanggan pun dapat mengakses Contact Center “Kimia Farma Care” di nomor 1500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal) atau Facebook/KimiaFarmaCare dan Twitter @kimiafarmacare untuk memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat, keluhan pelanggan dan informasi lainnya.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *