Search
Sabtu 6 Maret 2021
  • :
  • :

KoinWorks Resmi Terdaftar Sebagai Penyedia Layanan Keuangan Berlisensi

MAJALAH ICT – Jakarta. KoinWorks di bawah naungan PT Lunaria Annua Teknologi sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, peer to peer lending (P2P Fintech Lending), mengumumkan resmi terdaftar di dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-1862/NB.111/2017.

KoinWorks yang sudah beroperasi dalam setahun terakhir selama ini aktif berkomunikasi dengan pihak OJK dalam menanggapi pemanfaatan teknologi informasi dalam layanan keuangan khususnya di bidang pinjam meminjam uang. Sebelumnya, KoinWorks dan pihak OJK pun aktif berdiskusi bahkan sebelum diterbitkannya Peraturan OJK Nomor 77/01-2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi pada Desember 2016 silam.

Penyedia layanan peer to peer lending pertama yang terdaftar di dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB OJK ini memenuhi standar pemerintah terkait sistem elektronik, mitigasi risiko, kelayakan tenaga kerja dan infrastruktur penunjang kegiatan operasional.

“Kami bangga KoinWorks sudah terdaftar dalam administrasi Direktorat Kelembagaan dan Produk IKNB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan yang kami tahu KoinWorks P2P fintech lending yang pertama teregistrasi. Dengan adanya peraturan OJK terkait P2P Fintech Lending yang telah terbit dan mengikat dan terdaftarnya KoinWorks sebagai badan usaha yang resmi diawasi oleh OJK, kami berharap dapat mampu meningkatkan kepercayaan konsumen, baik yang berperan sebagai peminjam di produk kita yaitu KoinBisnis, KoinSehat, KoinPintar maupun sebagai investor, dalam menggunakan layanan KoinWorks.” Ujar Benedicto Haryono, Co-Founder dan CEO KoinWorks.

KoinWorks yang memiliki visi dan misi serupa dengan pemerintah terkait peningkatan inklusi dan literasi keuangan berharap agar masyarakat dapat saling membantu memenuhi kebutuhan keuangan masing-masing. Meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap layanan keuangan berbasis teknologi informasi yang disediakan oleh KoinWorks diharapkan mampu merangkul lebih banyak masyarakat sehingga ke depannya inklusi dan literasi keuangan pun dapat terus meningkat.

Sebagaimana diketahui, KoinWorks (www.koinworks.com) adalah penyedia layanan investasi dan meminjam uang dengan sistem peer to peer (P2P) lending, dimana peminjam dihubungkan dengan pendana secara online. KoinWorks menawarkan nilai lebih bagi para investor dan peminjam dengan menyediakan sistem penilaian pinjaman, sistem pembayaran, dan teknologi yang mengurangi biaya dan inefisiensi perbankan tradisional, semua dilakukan secara online, jelas dan transparan.

Pinjaman di KoinWorks diberikan kepada peminjam perorangan bersama perusahaan rekanan yang telah tervalidasi. Semua peminjam di KoinWorks telah melewati proses evaluasi dan validasi data serta analisa kredit yang meliputi analisa laporan keuangan, permohonan pinjaman dan algoritma analisa keuangan untuk mengevaluasi kemampuan pembayaran.

Pengguna berusia 21 tahun ke atas dapat bergabung menjadi Investor melalui KoinWorks dengan deposit minimal sebesar Rp 100.000 dan berlaku kelipatan. Dengan nominal tersebut, Investor sudah dapat membantu pendanaan berbagai kebutuhan peminjam sebagai investor P2P Fintech Lending. Selain itu, dana yang didepositkan akan secara real-time masuk ke rekening pendanaan lewat nomor virtual account yang tersedia. Investor hanya perlu melampirkan scan KTP dan mengisi formulir dasar saat pendaftaran secara online. Setelah akun diverifikasi, Investor bisa langsung melakukan deposit dana dan mulai berinvestasi dengan keuntungan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *