Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Kominfo dan Kemdikbud Kolaborasi untuk Diseminasi Konten Kebahasaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyepakati sinergi dalam diseminasi konten kebahasaan. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo bersama Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemdikbud, Dadang Sunendar menandatangani kerjasama konten kebahasaan.

Melalui penandatanganan kerja sama itu, Dirjen Widodo Muktiyo berharap akan tercipta sinergisitas yang kuat antar kedua Kementerian. “Tanggung jawab kita bersama untuk mengembangkan Kominfo sebagai GPR (humas pemerintah, red.). Mudah-mudahan nanti bisa kolaborasi dengan sinergi,” katanya usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Konten Kebahasaan di Jakarta.

Melalui Perjanjian Kerja Sama ini, kedua pihak mengembangkan penjenamaan akun resmi LINE @KEMKOMINFO dengan konten Kemkominfo Lintas Berita Terkini (Kolibri). Adapun ruang lingkup kerjasama mencakup pengembangan konten kebahasaan;  penyediaan materi konten kebahasaan; produksi konten kebahasaan sebagai materi di akun resmi LINE @KEMKOMINFO; dan pelaksanaan diseminasi tentang konten kebahasaan.

Kepala Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kemendikbud, Dadang Sunendar menilai kerjasama dengan Kementerian Kominfo selama ini sudah terjalin baik. Namun, dengan kerjasama konten kebahasaan, pihaknya berharap akan lebih bermanfaat bagi masyarakat.
“Kerjasama antara Kominfo dan Kemendikbud sebenarnya sudah terjalin cukup baik. Namun dalam bidang-bidang tertentu masih butuh pendalaman dan penajaman. Maka kami mewakili kementerian masing-masing menandatangani nota kesepahaman dengan harapan kerjasama akan terjalin lebih baik, lebih terarah, lebih dipertajam, dan yang paling penting berguna untuk masyarakat. Mudah-mudahan sinergi yang kami lakukan akan semakin hebat,” tambah Dadang.

Sebelumnya, Kementerian Kominfo dan Kemdikbud telah memiliki Nota Kesepahaman mengenai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan. Kini, kerja sama itu berlangsung untuk promosi #SelasaBahasa Padanan Kata Kolibri yang akan muncul di akun LINE @KEMKOMINFO setiap hari selasa.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *