Search
Selasa 20 Agustus 2019
  • :
  • :

Kota Manado Ajak Gojek Maksimalkan Pariwisata dan Pelayanan Publik Manado

MAJALAH ICT – Jakarta. GOJEK bersama kembali mengukuhkan komitmennya untuk meningkatkan dampak sosial dengan menjadi perusahaan aplikasi on demand pertama yang menandatangani nota kesepakatan strategis bersama Pemerintah Kota Manado, Sulawesi Utara. Tujuan dari penandatanganan kerjasama strategis ini adalah untuk mendukung pengembangan Pelayanan Publik serta Pariwisata Manado dan memperkuat para pelaku sektor informal dan UMKM melalui inovasi teknologi ekosistem GOJEK dan GO-PAY

VP Regional GOJEK Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja menjelaskan mengenai nota kesepakatan yang ditandatangani pada hari ini. “Area fokus nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Manado, GOJEK dan GO-PAY mencakup hal-hal strategis, diantaranya partisipasi dan kontribusi GOJEK pada program-program Pemerintah Kota Manado dalam rangka meningkatkan kualitas dan Promosi Pariwisata Manado salah satunya event tahunan Manado Fiesta; optimalisasi penggunaan dan penertiban layanan transportasi online di Manado melalui penyediaan shelter drop off dan pick up point di beberapa fasilitas umum yang sudah ditentukan; pemanfaatan layanan GO-PAY sebagai metode pembayaran di lokasi-lokasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Manado; peremajaan fasilitas umum berupa Halte Bus Trans Kawanua; GOJEK menjadi official partners Pemerintah Kota Manado untuk layanan transportasi dan layanan harian bagi Aparat Sipil Negara.”

Kerjasama strategis ini juga sejalan dengan semangat dan komitmen GOJEK dalam mendukung keberhasilan dan optimalisasi Peraturan Menteri Perhubungan No. 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat. Melalui kerjasama strategis ini GOJEK dapat mengoptimalkan penggunaan dan penertiban layanan transportasi online yang salah satunya melalui pembuatan shelter GOJEK di lebih dari 10 Halte Bus Trans Kawanua di antaranya: 3 Titik Shelter di area Jl.AA.Maramis-Kairagi Manado; 3 Titik Shelter di area Malalayang; 2 Titik Shelter di area Jl.A.Yani- wilayah Sario dan 2 Titik Shelter di area Jl. Boulevard-Jembatan Soekarno.

Walikota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH., MSi., DEA menjelaskan, “Kami antusias pada GOJEK yang dengan penuh semangat ingin berkolaborasi dalam program-program pembangunan di Manado. Tentunya harapan kami semua kesepakatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Manado,” jelas Vicky.

Terkait dengan keikutsertaan GOJEK dalam Manado Fiesta 2019 yang merupakan ajang tahunan pariwisata Manado, Walikota Manado menyambut positif baik dukungan tersebut. Manado Fiesta 2019 ini dikabarkan akan berbeda dari Manado Fiesta pada tahun-tahun sebelumnya. Tema dan konsep acara Manado Fiesta kali ini merupakan pertama kalinya di Indonesia Timur, ditambah dalam berbagai aktifitas yang dilakukan di dalamnya akan banyak menampilkan inovasi teknologi yang mutakhir. GOJEK selain berkontribusi dalam menghadirkan artis utama dalam penutupan Manado Fiesta, juga memfasilitasi pembayaran non-tunai untuk merchant dan UKM yang mengisi bazaar Manado Fiesta 2019.

“GOJEK selalu terbuka untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kota Manado untuk meningkatkan pelayanan publik dan memaksimalkan manfaat pembangunan untuk masyarakat. Kami memiliki berbagai solusi teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami juga membuka ruang kolaborasi yang pro inovasi, seperti kolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado di sektor-sektor lainnya. Bersama pemerintah Kota Manado kami sebagai perusahaan anak bangsa berharap dapat terus memaksimalkan potensi ekonomi digital,” tutup Anandita.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *