Search
Kamis 23 September 2021
  • :
  • :

KPI Pusat dan Gubernur Sulteng Bahas Rencana Rakornas KPI 2018 dan Harsiarnas ke-85

MAJALAH ICT – Jakarta. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menetapkan kota Palu, di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), menjadi tuan rumah Rakornas 2018 (Rapat Koordinasi Nasional) KPI yang akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Maret tahun depan, sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85.

Guna membahas persiapan kegiatan tersebut, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis bersama tim dari KPI Pusat melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, di kantor Gubernur Sulteng, Palu.

Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua KPID Sulteng, Hary Azis, bersama sejumlah Komisioner KPID Sulteng, Ketua KPI Pusat mengharapkan peran aktif masyarakat dan instansi pemerintah dalam perayaan Rakornas dan Hasiarnas kali ini. Andre, panggilannya, juga mengharapkan KPID dapat membuat kegiatan yang bermanfaat bagi para stakeholders seperti jalan santai dan juga literasi media penyiaran yang melibatkan ribuan siswa di Sulteng.

“Hoax salah satu contoh topik yang menarik dikaji dalam kegiatan literasi media tersebut.  Dengan demikian, maka kegiatan ini dapat lebih dirasakan serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Andre.

Penganggaran kegiatan Rakornas KPI 2018 akan sepenuhnya menjadi tanggungjawab KPI Pusat. Sedangkan untuk kegiatan Harsiarnas 2018, menjadi tanggungjawab Pemprov Sulteng yang akan masuk dalam APBD Sulteng tahun 2018.

Di akhir pertemuan, Ketua KPID Sulteng, Hary Azis, mewakili pihak tuan rumah berharap kedua kegiatan ini akan membantu Sulteng dalam mempromosikan daerahnya dan membuat Sulteng semakin diperhitungkan dalam melaksanakan momen–momen penting berskala nasional. “Guna menyemarakan kegiatan ini, lembaga–lembaga penyiaran diharapkan dapat berperan aktif selama kegiatan ini berlangsung,” pungkas Hary.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *