Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :
agung-supriyo-kpi

KPI Pusat Harap Mahasiswa Sampaikan Pesan Moral di Sosial Media

MAJALAH ICT – Jakarta. Anggota KPI Pusat Agung Suprio dalam forum Pekan Literasi, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, UIN Syarif Hidayatullah menyampaikan bahwa sejarah kerap menjelaskan lanskap sosial, ekonomi hingga perubahan perilaku manusianya. In termasuk juga dalam sejarah revolusi industri hingga revolusi 4.0.

“Revolusi industri membuat banyak hal sepertinya adanya tempat tinggal, adanya tempat nongkrong dan lain sebagainya,” ucapnya. Apa yang terjadi kala itu, nyaris serupa dengan revolusi digital yang kini terjadi sekarang. “Orang bisa mensosialisasikan dirinya sendiri melalui sosial medianya, menjadi content provider. Setiap peristiwa selalu menggambarkan perubahan,” tutur koordinator bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran KPI ini.

Setelah ulasan itu, pria yang akrab disapa Agung ini, menjelaskan posisi penyiaran konvensional seperti televisi dan radio melalui analog di tengah arus digital. “Posisinya bisa dikatakan dilematis. Di satu sisi digital menjadi sebuah keniscayaan, di sisi yang lain adalah soal payung hukum yang tak kunjung rampung,” ucapnya penuh harap.

Agung Suprio juga berpesan kepada ratusan peserta yang hadir di ruang Theater 2 Aqib Suminto agar bijak menyebar konten di jagad sosial media. “Ada narasi moral yang harus disampaikan di sosial media. Itu, adalah tugas teman-teman mahasiswa semua yang sangat intim dengan dunia digital,” tuturnya.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *