Search
Jumat 19 Agustus 2022
  • :
  • :

Laptop Tipis dan Ringan dari Lenovo Yoga Hadir di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Dirancang untuk keserbagunaan dan portabilitas saat bekerja dan bermain, gaya khas Lenovo Yoga yang menawan terus menarik perhatian. Hari ini, Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian laptop Yoga generasi terbaru yang dirancang dengan prosesor Intel Core mobile Generasi ke-12 pada platform Intel Evo untuk memanjakan para penggunanya agar dapat memenuhi segala macam kebutuhan dan tetap mendapatkan pengalaman yang premium, tahan lama, sekaligus bertenaga.

Prosesor mobile terbaru dari Intel ini dirancang khusus untuk laptop desain tipis dan ringan berbasis arsitektur hybrid performance dari Intel yang menampilkan kombinasi Performance-core (P-core) dan Efficient-core (E-core) untuk performa beban kerja multithread dengan skalabilitas tinggi.

Dari panggilan video hingga penelusuran web atau pengeditan foto, beban kerja ditempatkan secara cerdas pada core yang tepat pada waktu yang tepat untuk multitasking yang optimal dengan Intel Thread Director pada Windows 11.

Rangkaian laptop Lenovo Yoga generasi terbaru dihadirkan pula untuk memberdayakan para pengguna saat menghadapi tantangan dan kesempatan baru dengan cara mereka berkreasi dan berkolaborasi, baik itu di rumah, sekolah, kantor, dan lainnya – memberikan para pengguna perangkat untuk melakukan segala sesuatu dan juga kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri.

“Gaya hidup hybrid merupakan norma yang baru, dimana hal tersebut menginspirasi generasi terbaru pada lini perangkat Lenovo Yoga ini. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan lebih banyak orang untuk ‘just be you’ – untuk dapat menikmati, berkreasi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri.

Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC baru Yoga dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan juga pengalaman pengguna yang jauh lebih premium untuk membantu setiap orang untuk mengejar ambisi mereka, untuk bersantai, dan juga untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan cara mereka masing-masing,” ungkap Melton Ciputra, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia.

Dirancang untuk menggabungkan portabilitas yang luar biasa dan keserbagunaan dengan tenaga yang lebih kuat, peluncuran laptop Lenovo seri Yoga ini mengusung tema #JustBeYou, dimana Lenovo Indonesia telah berkolaborasi dengan para konten kreator ternama, dimana salah satu koleksi pakaian Tities Saputra digabungkan dengan hasil ilustrasi dari seniman Abenk Alter, serta musisi dan DJ Dipha Barus memainkan musik original dan juga remix-nya.

Pada kolaborasi ini, mereka bebas untuk mengekspresikan kreativitas tanpa batas dengan Lenovo Yoga sesuai dengan passion mereka masing-masing. Kolaborasi ini diadakan dengan tujuan untuk mendukung kreator-kreator Indonesia dalam menciptakan karya yang luar biasa. Didukung dengan performa laptop Lenovo Yoga yang kuat dan portabel untuk berkreasi dimanapun dan kapanpun dengan cara mereka tersendiri.

“Kami pun sangat senang untuk dapat memberdayakan para kreator Indonesia untuk bebas berekspresi dengan rangkaian laptop terbaru dari Lenovo Yoga, hal ini menunjukkan bagaimana Yoga membawa inovasi yang berani dan refined craftmanship untuk para konsumen yang berada dunia ‘bekerja/belajar/bermain-dimanapun’,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia.

“Tak hanya berkolaborasi dengan kreator ternama saja, Lenovo Indonesia pun telah mengadakan workshop bertajuk “Yoga My Masterclass” yang diadakan untuk memberikan pembekalan pada empat bidang kreativitas, yakni fashion, seni, fotografi, dan visual.

Selain itu, Lenovo Indonesia juga mengada kompetisi NFT dengan tema “Enhance Everything with Lenovo Yoga” yang memberikan kesempatan bagi para kreator untuk menunjukkan kreativitas dengan NFT MekaYoga sesuai gaya mereka. Rangkaian inisiatif ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengubah cara mereka bekerja, bermain, dan gaya hidup mereka, serta memberdayakan dan membersamai kreator-kreator Indonesia dalam perjalanan mereka. Kamipun mendukung perkembangan mereka di pasar nasional untuk turut memajukan industri kreatif Indonesia.”

Rangkaian laptop terbaru dari lini Yoga di Indonesia, meliputi Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon – hadir dengan Premium Experience, dilengkapi dengan fitur AI yang pintar seperti smart sense solution, smart presence detection, dan smart appearance yang memudahkan pengguna untuk login secara instan dan menunjang pekerjaan atau bahkan menonton film, selain itu Yoga juga dikenal dengan Bold Innovation, dimana Lenovo terus menghadirkan beragam produk terbaru seperti seri ultraslim dan konvertibel pada produk terbaru dari Yoga.

Lini Yoga terbaru juga memiliki inovasi Rapid Charge Express untuk ketahanan baterai yang tahan lama dan terakhir, Refined Craftmanship terlihat dari desain yang stylish dan inovatif dimana lini Yoga terbaru desain edge jewel yang membuat kesan premium dan elegan.

Lebih dari itu, manfaat kinerja per watt dari proses Intel 7 terbaru pada prosesor Intel Core mobile Generasi ke-12 seri-U dan Seri-P ini menghadirkan model arsitektur performa baru hingga 14 core (6 P-core dan 8 E-core) yang diintegrasi dengan grafis Intel Iris Xe hingga 96EU, dukungan memori yang luas untuk DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4, tambahan kecepatan hinga 70% pada multi-thread performance1, performa hampir 2x lipat untuk 3D rendering2, meningkatkan produktivitas untuk pengeditan foto hingga 30% lebih cepat3, dan juga Intel Wi-Fi 6E (Gig+) yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dan daya tanggap nirkabel. Terakhir yang tidak kalah penting, Thunderbolt 4 untuk solusi kabel tercepat, paling sederhana, dan paling andal untuk semua dok, layar, atau aksesori4.

Dibuat untuk menggabungkan portabilitas dan keserbagunaan yang luar biasa dengan tenaga yang kuat, laptop konvertibel 2-in1 Yoga dari Lenovo adalah pelopor untuk memungkinkan pengguna dalam membalik dan melipat perangkat, serta dapat digunakan untuk bermain hingga bekerja.

Dalam lingkungan hybrid yang baru saat ini, perangkat Yoga generasi baru dirancang untuk membantu pengguna untuk bisa berkembang dan melawan tantangan, serta dalam menemukan peluang baru dengan cara mereka terhubung, mengonsumsi, berkreasi, dan berkolaborasi dari rumah, sekolah, kantor, dan lainnya – memberikan mereka alat yang mampu memberikan pengalaman untuk berbuat lebih banyak dan kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri.

Yoga 9i: Kemanapun, Kapanpun.
Perpaduan antara mobilitas dan performa, Yoga 9i memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Pengalaman visual PureSight Lenovo pada layar OLED 4K opsional memberikan detail dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3. Empat speaker Bowers & Wilkins pada Yoga 9i memberikan kualitas audio yang realistis.

Yoga 9i adalah perangkat portable yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun oleh pengguna dan hadir dengan warna Oatmeal dan Storm Grey yang sangat menarik, ditenagai oleh Intel® Evo™ dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe. Meningkatkan pengalaman premium, Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, di mana teknologi ini mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Yoga Slim 9i: Cerdas. Berkelanjutan. Bertenaga.
Sebagai laptop bersertifikasi karbon-netral pertama di industri, Yoga Slim 9i (14″, 7) cocok untuk pengguna yang sadar akan pentingnya keberlanjutan lingkungan tanpa harus mengorbankan fitur, pengalaman hiburan dan mobilitas yang premium, dan performa yang didukung A.I. menggunakan 3D glass, desain comfort-edge yang nyaman dari sasis 14,9mm (0.59 in) yang tipis dan ringan menampilkan kontur yang membulat dan halus untuk pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Perpaduan antara mobilitas dan performa, Yoga Slim 9i juga memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins.

Pengalaman visual PureSight Lenovo pada layar OLED 4K opsional memberikan detail dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata — dari hitam pekat hingga pencahayaan terang. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3. Empat speaker Bowers & Wilkins pada Yoga Slim 9i memberikan kualitas audio yang realistis.

Yoga Slim 9i memungkinkan pengguna menggunakan mode portabel yang beradaptasi dengan mereka, ditenagai oleh Intel® Evo™ dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dan grafis terintegrasi Intel Iris Xe. Meningkatkan pengalaman cerdas, Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, dimana teknologi ini mencakup enkripsi tingkat hardware yang dirancang untuk membantu melindungi perangkat dari serangan root dan ransomware. Sistem ini juga dapat mengubah kecepatan kipas dan performa hardware secara dinamis untuk mengoptimalkan dan meningkatkan performa.

Yoga Slim 7i Pro X: Tenaga untuk Berkarya, Di Mana Pun Anda Berada
Memberikan tenaga untuk berkarya dari mana saja, Yoga Slim 7i Pro X (14″, 7) memberikan tenaga yang besar bagi pengguna untuk mewujudkan ambisi mereka. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-12700H generasi terbaru, memori 16GB RAM LPDDR5, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan validasi NVIDIA Studio, dan Lenovo X Power yang membawa kinerja desain termal ke tingkat berikutnya. Lenovo X Power menawarkan penyesuaian khusus untuk berbagai penggunaan yang berbeda untuk mendorong laptop melampaui kinerja CPU dan GPU tertinggi yang pernah ada. Dengan berat kurang dari 1,6kg (3,5 lbs), perangkat tipis dan ringan ini dirancang untuk dibawa ke mana saja, namun tetap memiliki performa tinggi yang dibutuhkan untuk pembuatan konten digital.

Pengguna dapat menyaksikan pertunjukan terbaru pada layar Lenovo PureSight 14,5 inci 3K refresh rate 120Hz dengan pilihan layar sentuh opsional, menampilkan palet warna yang akurat dan kaya. Layar laptop ini memiliki ruang warna sRGB 100 persen yang telah dikalibrasi menggunakan hardware dengan volume warna sRGB 100 persen, serta sertifikasi TÜV Hardware Blue Light untuk membantu mengurangi ketegangan mata. Dengan Lenovo A.I. Engine+ pada Yoga Slim 7i Pro X yang baru, pengguna dapat berkarya secepat imajinasi mereka berjalan.

Yoga Slim 7i Carbon: Sebuah Seni dalam Mobilitas
Bagi mereka yang menganut gaya hidup hybrid dan kebebasan untuk menyelesaikan berbagai hal dari ruang tamu hingga kantor, Yoga Slim 7i Carbon (13”, 7), menawarkan kinerja mobilitas yang luar biasa, sesuai dengan bobotnya yang luar biasa ringan di bawah 1kg (2,2 lbs) dan sasis 14,8mm (0,58 in) pada titik tertipisnya, dengan kekokohan dari gabungan magnesium aerospace-grade yang diperkuat dengan serat karbon multi-layer. Desain tepi yang nyaman dibuat agar mudah dibawa. Tiga pilihan warna two-tone kontemporer dan keyboard edge-to-edge dengan trackpad yang lebih besar menjadikan Yoga Slim 7i Carbon sebagai aksesori pribadi yang dapat dibawa ke mana saja.

Menampilkan potensi terbaiknya dengan Intel Evo, yang kini menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-12, ditingkatkan dengan performa dan kecepatan kipas yang menyesuaikan secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan daya dan baterai pengguna. Ciptakan dan nikmati konten secara virtual kapan saja dan di mana saja dengan layar sentuh opsional Lenovo PureSight 13,3 inci 2.5k yang menampilkan refresh rate 90Hz yang sangat halus dan rasio aspek 16:10 yang lebih tinggi. Layar Lenovo PureSight-nya menawarkan palet warna yang diperluas dan lebih akurat, kalibrasi hardware, rang warna sRGB 100 persen sRGB dan volume warna 100 persen dengan warna 8-bit, serta sertifikasi TÜV Hardware Low Blue Light yang dirancang untuk mengurangi ketegangan mata.

Yoga Slim 7i Pro: Performa Adalah yang Utama
Lenovo juga mengumumkan penyegaran pada Yoga Slim 7i Pro (14″, 7). Perangkat ini memberikan performa esensial, dengan desain aluminium premium dengan pilihan warna Storm Grey atau Cloud Grey yang ramping. Berkreasilah saat bepergian, dengan pilihan prosesor Intel Core generasi terbaru. Dengan GPU Laptop hingga NVIDIA GeForce RTX 2050, nikmati warna, keterangan layar, dan kontras spektakuler dari layar OLED Lenovo PureSight opsional, ditingkatkan dengan Dolby Vision opsional dan ruang warna sRGB 100 persen.

Tersedia dalam Cloud Grey dan Storm Grey, Yoga Slim 7i Pro (16″, 7) dirancang untuk tampilan grafis yang superior, dengan tampilan layar 2.8K IPS dengan refresh rate 90Hz untuk pengalaman bermain dan pengeditan video yang ultra-halus.

Yoga 7i: Kenikmatan Hiburan yang Sesungguhnya
Dirancang untuk hiburan dan kreativitas, Lenovo Yoga 7 (14″, 7 & 16”, 7) yang baru adalah laptop konvertibel multi-mode 2-in-1 serbaguna yang juga dilengkapi dengan desain tepi yang nyaman untuk pengalaman memegang dan membawa yang lebih mudah. Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru, perangkat hiburan bertenaga ini menawarkan layar sentuh OLED 16:10 2,8K, dengan Dolby Vision untuk warna yang nyata, detail yang lebih kaya, dan cahaya biru rendah yang disesuaikan oleh hardware, serta Dolby Atmos yang memberikan spatial audio melalui empat speaker.

Yoga 7 didefinisikan oleh keserbagunaannya. Berpergian untuk waktu yang lebih lama tanpa harus mencari stopkontak dengan baterainya yang tahan lama dan teknologi Rapid Charge Express. Berkarya, membuat sketsa, dan mengambil catatan dengan Active Pen opsional. Empat mode penggunaannya juga memberdayakan pengguna untuk berinteraksi dengan Yoga 7 mereka dalam beberapa cara berbeda. Sederhanakan produktivitas dan kegiatan belajar dengan fitur yang lebih cerdas seperti noise cancellation selama panggilan video dan filter cahaya biru rendah untuk menjaga kualitas video tetap jernih dan bebas dari gangguan dan ketegangan mata.

Lenovo Yoga 9i sudah dapat dibeli di Lenovo offline dan online store dengan harga Rp. 26.999.000. Sedangkan, rangkaian lini Lenovo Yoga lainnya akan tersedia di kuartal depan dengan harga mulai dari Rp. 26.699.000 untuk Yoga Slim 9i. Selain itu, Yoga Slim 7i Pro X dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp. 23.999.000. Serta, Yoga Slim 7i Pro dengan harga mulai dari Rp. 18.699.000 dan Yoga 7i dengan harga mulai dari Rp. 17.999.000. Terakhir adalah Yoga Slim 7i Carbon dengan harga yang akan diumumkan pada waktu dekat.

Semua produk Lenovo Yoga yang tersedia di Indonesia sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2021 dan juga tiga tahun garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *