Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Lenovo Z25 Pro akan Tampilkan Slider Pop-Up untuk Kamera Depannya, Diumumkan Resmi 11 Oktober

MAJALAH ICT – Jakarta. Pada bulan Juni, Lenovo meluncurkan Lenovo Z5 yang menampilkan takik di bagian atas layarnya. Sekarang, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Lenovo Z5 Pro dan kali ini handset akan memiliki desain semua layar yang sebenarnya.

Selama Tech World 2018 di China, wakil presiden eksekutif Lenovo, Liu Jun memamerkan Lenovo Z5 Pro. Handset mengumpulkan banyak perhatian karena memiliki desain semua layar tanpa kedudukan di atas layarnya. Kemungkinan besar perangkat ini akan memiliki rasio layar-ke-badan hampir 100 persen. Ini bukan pengumuman lengkap, jadi spesifikasi resmi untuk handset tetap menjadi misteri.

Beberapa bulan yang lalu, Lenovo mulai menggoda smartphone yang menampilkan rasio layar-ke-tubuh 95 persen tanpa torehan. Pada bulan Juni, Lenovo Z5 secara resmi diluncurkan dan mengecewakan banyak orang yang menampilkan torehan dan hanya memiliki rasio layar-ke-tubuh 90 persen. Namun, Lenovo Z5 Pro akhirnya dapat memberikan apa yang perusahaan sebelumnya janjikan dengan teaser dari beberapa bulan yang lalu.

Lenovo Z5 Pro akan menampilkan slider pop-up untuk kamera depannya. Belum ada konfirmasi tentang bagaimana tepatnya Lenovo akan menerapkan ini, tetapi pembuat ponsel lainnya telah menemukan solusi untuk mengadopsi teknologi ini. The Vivo NEX tiba awal tahun ini dengan kamera pop-up kecil. Sementara itu, Oppo Find X memulai debutnya dengan mekanisme geser di tepi atasnya untuk menyembunyikan kamera depan-belakang dan kamera belakang utama.

Juga sedang berspekulasi bahwa Lenovo Z5 Pro akan tiba dengan sensor sidik jari di-display. Ketika Liu Jun memamerkan handset, dapat dilihat dengan jelas bahwa ikon sidik jari ada di layar. Ini menunjukkan bahwa perangkat dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam di layar.

Dengan meningkatnya popularitas pengenalan wajah pada ponsel cerdas, kemungkinan besar Lenovo akan menerapkan sistem buka kunci wajah semacam pada Z5 Pro. Sistem operasi Google Android sudah memiliki dukungan asli untuk pengenalan wajah, tetapi mungkin juga Lenovo dapat menerapkan sistemnya sendiri.

Detail mengenai spesifikasi Lenovo Z5 Pro dan fitur lainnya akan diumumkan secara resmi bulan depan pada 11 Oktober. Kemungkinan besar handset ini hanya akan dijual di China. Liu Jun juga mengatakan dalam posting Weibo bahwa Z5 biasa terjual dengan baik di negara ini.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *