Search
Jumat 15 November 2019
  • :
  • :

Lewat Beberapa Paten Baru, Sony Dipercaya akan Hadirkan Fitur Baru di PlayStation

MAJALAH ICT – Jakarta. Beberapa paten dari Sony Interactive Entertainment telah muncul secara online, dan tampaknya berisi rincian tentang pengontrol PlayStation 5. Paten tampaknya menunjukkan perubahan besar dalam cara fungsi pengontrol DualShock. Jika paten sampai pada realisasi, maka kita bisa melihat DualShock 5 dengan fitur yang diambil dari Google Stadia, yang memungkinkan pengontrol PlayStation 5 untuk langsung terhubung ke Internet, bukan PS5 yang menghubungkan ke Internet itu sendiri.

Paten diajukan beberapa minggu lalu di Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) dan datang dengan gambar yang mengungkapkan pengontrol PlayStation 5 yang terhubung ke server online, bukan ke konsol. Meskipun paten tidak secara langsung menyatakan bahwa itu untuk pengontrol dan bukan untuk perangkat pengontrol, yang cukup samar untuk mengisyaratkan ini mungkin tidak terkait dengan DualShock 5.

Perlu dicatat bahwa ini bukan satu-satunya paten PlayStation yang muncul online. Lain baru-baru ini diajukan, yang tampaknya menjadi pengendali PlayStation VR dengan desain bulat. Walaupun aplikasi paten ini menarik, tidak serta merta berarti mereka akan segera dirilis.

Raksasa teknologi dan produsen perangkat keras seperti paten file Sony sepanjang waktu, dan sebagian besar tidak pernah bisa terbentuk di pasar. Namun, masih menarik untuk dicatat bahwa pembuat konsol Jepang ini menghibur ide dengan teknologi semacam ini, mengingat bahwa Google Stadia sedang bersiap untuk tiba di pasar pada bulan November. Paten pengontrol PlayStation 5 terbaru dapat berupa pengontrol prototipe Sony untuk PlayStation VR 2 atau PlayStation 5.

Sementara itu, dugaan foto aktual dari kit dev PlayStation 5 muncul secara online baru-baru ini. Foto hampir terlihat sama dengan render kit PS5 buatan LetsGoDigital. Meskipun kami tidak dapat memverifikasi kebenaran dugaan foto kit PS5 dev yang sebenarnya, perlu dicatat bahwa paten dan gambar yang dibuat dengan desain yang sama dikonfirmasi akurat oleh pengembang game Agustus lalu.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *