Search
Rabu 21 November 2018
  • :
  • :
linksys-velop

Linksys Velop dengan Technology Intelligent Mesh Bidik Segmen Perkantoran

MAJALAH ICT – Jakarta. Tidak hanya penggunan di rumah, kini penggunaan Velop telah menjangkau perkantoran. Dengan menggunakan Velop Mesh Wi-Fi Sistem, router ini mampu memberikan solusi kepada pengguna jaringan internet teknologi terkini di perkantoran untuk saat ini dan tahun-tahun mendatang. Velop™ merupakan gabungan dari perangkat keras berkinerja tinggi, perangkat lunak cerdas, mudah digunakan, dan disertai fitur layanan cloud.

Kini Velop telah berhasil menjangkau pengguna untuk perkantoran dan institusi. Ini merupakan langkah baik dari Linksys khususnya produk Velop yang dirancang Menikmati performa tinggi dan nyaman sambil berpindah” tempat tanpa ada koneksi terputus atau penurunan kualitas WiFi. Ukurannya cukup kecil untuk diletakkan dimana saja dengan tampilan yang bersih dan menarik perhatian semua orang. Setiap “node” Velop adalah perangkat Tri-Band AC2200 kuat yang berfungsi sebagai router, range extender, access point, dan bridge guna memberi pengguna sebuah teknologi masa depan, yang dibutuhkan saat mereka membawa lebih banyak piranti baru ke dalam kantor.

“Salah satu misi dari Linksys adalah memberikan koneksi Wi-Fi terbaik dengan mengembangkan Velop™ seri tri-band yang menggabungkan manfaat teknis dari tiga radio Wi-Fi dengan kemampuan mesh untuk menyediakan kecepatan broadband internet 100% ke seluruh jaringan tidak hanya di rumah, tetapi juga untuk di perkantoran.” ujar Channel Sales & Marketing Manager, Ivona Radita, Kamis (8/11).

Ia menambahkan Velop dapat dipasang di berbagai konfigurasi jaringan untuk menyediakan Wi-Fi cepat andal hingga ke ujung jaringan ruang kerja. Velop, dirancang untuk performa tinggi dan nyaman; ukurannya cukup kecil untuk diletakkan dimana saja dengan tampilan yang bersih dan menarik perhatian semua orang.

Sama halnya dengan produk Velop, lainnya, Velop Tri-Band ini juga menyediakan semua fitur perangkat lunak kuat seperti sebelumnya. Selain itu, terdapat Intelligent Mesh, pemblokiran situs web, serta kemudahan penggunaan dan pengaturan melalui aplikasi Linksys dimanapun dan kapanpun.

Teknologi Intelligent Mesh (iMesh) yang terdapat di Velop, seperti Self-Selects yakni meskipun dengan jaringan yang sibuk, router ini mengetahui bagaimana untuk memilih saluran yang paling baik untuk perangkat anda, jadi WiFi anda akan lancar. Self-Organizes, Velop dapat disesuaikan dengan rumah pengguna, baik itu dari bentuknya, ukurannya, maupun dari letak sumber internet berada. Para pengguna akan selalu mendapatkan WiFi yang cepat dan handal.

Self-Heals adalah kemampuan apabila terjadi salah satu Node nya tercabut, maka node yang lain akan mencari node yang aktif, sehingga pengguna tidak akan kehilangan koneksi WiFi, dan One Main Network yaitu One Main Network dengan satu nama jaringan dan kata sandi dapat berpindah ruangan dengan bebas.

 

Solusi Wi-Fi Rumah Paling Lengkap di Pasaran

Velop adalah penyatuan perangkat keras berkinerja tinggi, firmware cerdas, perangkat lunak yang mudah digunakan, dan fitur layanan cloud. Lingkup teknis meliputi Velop Hardware menggunakan Sistem Chip yang terintegrasi dari Qualcomm, versi pertama dari jenisnya yang menggabungkan prosesor 716 MHz quad-core ARM Cortex-A7, tiga radio Wi-Fi (satu 2.4 GHz dan dua 5.0 GHz) dan dua port penginderaan otomatis LAN/WAN Gigabit. Ini dilengkapi radio Bluetooth 4.0/LE. Velop™ didukung enam antena dan amplifier berdaya tinggi.

Setiap Velop node adalah Tri-Band AC 2×2 802.11ac Wave 2 dengan konfigurasi radio MU-MIMO dengan kecepatan gabungan hingga 2200 Mbps*. Desain teknis ini memberikan kecepatan lebih tinggi di ujung jaringan, dengan menggunakan algoritma untuk mencapai perhitungan jalur yang optimal. Ini menghilangkan efek leher botol yang biasanya muncul pada kombinasi router tradisional dan range extender serta sistem Wi-Fi modular dual-band.

Setiap node dibuat untuk terhubung satu sama lain melalui Wi-Fi atau kabel Ethernet. Mereka secara otomatis mengkonfigurasi untuk terhubung dalam beberapa topologi mesh yang berbeda. Beberapa node memiliki kemampuan untuk memilih jalur terbaik dan mengarahkan data antara pengguna dengan Internet. Jika node kehilangan koneksi dengan node lain, node yang tersisa akan memperbaiki sendiri dan membangun kembali koneksi Internet melalui node lainnya dalam jaringan.

Velop juga secara dinamis akan memindai saluran yang tersedia dan memilih kombinasi band dan saluran terbaik, untuk mengoptimalkan kinerja pada saat setup atau kapan pun pengguna mau. Aplikasi Linksys memiliki fitur pencari saluran yang secara otomatis akan menemukan saluran terbaik sesuai permintaan, mengatasi kemacetan dan masalah interferensi yang dapat terjadi akibat sinyal Wi-Fi yang saling bersaing.

Aplikasi Linksys baru (secara formal dikenal sebagai aplikasi Linksys Smart Wi-Fi) secara otomatis mengidentifikasi node yang akan disiapkan menggunakan Bluetooth, dan membuat sambungan aman antara perangkat mobile dan setiap node. Aplikasi ini membimbing pengguna melalui proses penginstalan menggunakan animasi visual untuk menjelaskan setiap langkah, termasuk penginstalan perangkat keras jaringan yang digunakan saat ini.

Penempatan setiap node sangat penting untuk memiliki koneksi yang andal. Selama setup, Velop™ akan merekomendasikan penempatan terbaik untuk mengurangi latensi, memaksimalkan throughput dan meningkatkan jangkauan dan kekuatan sinyal. Velop juga mendukung satu nama jaringan & kata sandi, satu login admin, satu antarmuka untuk manajemen dan monitor; dan satu jaringan tamu untuk seluruh rumah. Hasilnya perangkat seluler, seperti iPhone dan laptop akan berkelana mulus dan dapat diandalkan dari satu node ke node lainnya tanpa gangguan.

Dengan  Airtime Prioritization memungkinkan perangkat yang lebih cepat untuk mentransmisikan data pada kecepatan lebih tinggi, sementara perangkat yang lebih lambat tidak akan menghalangi kecepatan jaringan Wi-Fi. Velop juga terhubung ke layanan cloud yang secara otomatis akan memantau status firmware, dan memperbaharui sesuai keamanan dan kinerjanya. Kombinasi firmware dan update aplikasi akan terus membuka fitur baru dan seiring waktu terus meningkatkan performa. Beberapa sistem Wi-Fi Seluruh Rumah memerlukan pembaruan firmware secara manual, yang membuatnya rentan terhadap pelanggaran keamanan. Pengguna memiliki opsi untuk menonaktifkan pembaruan otomatis tersebut. Perangkat keras Velop yaitu router Tri-Band MU-MIMO akan menjadi teknologi yang relevan selama bertahun-tahun mendatang, dan memiliki fitur-fitur yang menyenangkan pengguna karena dapat diaktifkan dengan aplikasi dan layanan baru, semua itu tanpa tindakan yang rumit dari pelanggan.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *