Search
Minggu 15 Desember 2019
  • :
  • :

Lisensi 4G di Inggris dilelang murah

MAJALAH ICT-Jakarta. Lelang 4G Inggris telah selesai, dan regulator, Ofcom telah mengumumkan bahwa mereka telah meraih total £2340000000 (US$3,6 miliar) dari lelang frekuensi, jauh lebih rendah dari nilai yang diharapkan, yaitu £3500000000.

Empat operator telekomunikasi existign telah dijamin dapat spektrum tambahan, ditambah Ventures Spectrum Niche (anak perusahaan BT Group) yang merupakan pendatang baru. Sebanyak 250 MHz spektrum dilelang dalam dua band yang terpisah yaitu di pita 800 MHz dan 2,6 GHz.

Ed Richards, Ofcom Chief Executive, mengatakan hal tersebut adalah hasil yang positif untuk kompetisi di Inggris, yang diharapkan memicu perkembangan mobile broadband yang leih luas serta memberikan manfaat yang besar bagi konsumen dan bisnis di seluruh negeri. "Kami yakin bahwa Inggris akan menjadi salah satu pasar yang paling kompetitif di dunia untuk layanan 4G,"tuturnya seperti dikutip dari Cellular-News.com.

Pemenang kanal terbanyak adalah Telefónica O2. Operator ini wajib menyediakan layanan mobile broadband setidaknya 98% dari populasi Inggris.
Jaringan diharapkan untuk meluncurkan layanan LTE musim panas ini menggunakan spektrum baru, meskipun Everything Everywhere (EE) telah meluncurkan LTE menggunakan spektrum yang ada di 1.800Mhz nya.(ap)

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *