Search
Minggu 27 November 2022
  • :
  • :

Logitech Pertajam Kesetaraan Meeting Hybrid dengan Pembaruan CollabOS 1.6

MAJALAH ICT – Jakarta. Logitech semakin mempertajam performa perangkat kolaborasi video (VC) perusahaan melalui pembaruan CollabOS 1.6 dan firmware, memberikan peningkatan bermanfaat seperti dukungan mikrofon dan kamera yang diperluas, kontrol kecepatan kamera, konfigurasi Local Network Access (LNA), dan fitur auto-rotate untuk memfasilitasi pengalaman meeting hybrid yang semakin baik dan mudah untuk diterapkan, dikelola, serta dihadiri.

Dengan CollabOS, perangkat kolaborasi video Logitech mampu beroperasi dengan lebih lancar dan memiliki layanan yang selalu meningkat, sehingga pelaksaan meeting hybrid yang berkualitas dan menunjang kesetaraan antar peserta meeting dapat dilakukan serta dikelola dengan mudah oleh perusahaan/bisnis.

“Meningkatnya kebutuhan terhadap meeting hybrid saat ini membuat perusahaan dan bisnis perlu menyadari akan pentingnya kebutuhan fasilitas meeting yang memungkinkan seluruh peserta – baik peserta jarak jauh atau virtual – mampu berkontribusi secara sejajar dan melakukan meeting dengan produktif,” kata Bayu Eko Susetio, Video Collaboration Lead Logitech Indonesia. “Pembaruan CollabOS 1.6 secara masif meningkatkan fungsi dan pengalaman user dari solusi kolaborasi video Logitech, sehingga nilai yang diperoleh bisnis/perusahaan semakin luas. Dengan demikian, perusahaan dan bisnis dapat melakukan meeting yang lebih efektif serta menunjang kesetaraan kolaborasi antar peserta yang tidak terbatas oleh lokasi.”

Menciptakan meeting yang lebih setara dengan peningkatan kapabilitas video dan audio

Memastikan kesetaraan dalam meeting hybrid adalah hal yang penting dalam lingkungan bisnis saat ini, dan hal tersebut berarti setiap peserta meeting harus dilihat dan didengar secara sejajar, terlepas mereka berada di kantor atau bekerja di rumah. Memiliki video yang responsif dan mudah diadaptasikan merupakan teknologi yang penting bagi ruang meeting masa kini, dan pembaruan CollabOS 1.6 dari Logitech membantu merealisasikan hal tersebut dengan dukungan Mic Pod yang diperluas, dukungan kamera eksternal, dan kontrol kecepatan kamera yang dapat disesuaikan.

Dukungan Mic Pod yang diperluas: Dengan pembaruan CollabOS 1.6 terbaru, Solusi kolaborasi video all-in-one ‘Rally Bar’ milik Logitech saat ini dapat mendukung hingga empat Rally Mic Pods – memperluas jangkauan mic serta mikrofon modular yang dapat menekan kebisingan latar belakang. Rally Bar Mini yang ideal digunakan untuk ruangan berukuran kecil dan sedang, saat ini dapat mendukung hingga tiga Mic Pods. Mic Pods memungkinkan peserta yang jauh dari kamera untuk berkontribusi pada percakapan meeting dengan lebih mudah dan didengar oleh peserta jarak jauh, serta menghadirkan kontrol mute dalam jangkauan.

Dukungan Kamera Eksternal: Ruang Zoom yang didukung oleh Rally Bar dan Rally Bar Mini kini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Rally Camera atau MeetUp sebagai kamera eksternal. Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk beralih antara kamera internal Rally Bar/Rally Bar Mini, atau kamera eksternal Rally Camera/MeetUp, sehingga memberikan pengguna pandangan di dalam ruangan yang tanpa batas. RoomMate, alat komputasi Logitech yang mengubah ruang apa pun menjadi ruang konferensi video, saat ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hingga 2 kamera eksternal.

Kontrol kecepatan kamera RightSight 2: RightSight2 memperkenalkan teknologi pembingkaian (framing) otomatis yang secara bersamaan menghadirkan tampilan close-up dari masing-masing pembicara dan tampilan seluruh ruang rapat. Sekarang, admin TI juga dapat menyesuaikan seberapa cepat RightSight 2 melakukan pengaturan dan perbesaran gambar antar pembicara, baik di tampilan pembicara maupun di tampilan peserta. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mempercepat atau memperlambat transisi kamera saat orang yang berbeda mulai atau selesai berbicara.

Menyederhanakan pengaturan back-end untuk efisiensi maksimum

Pembaruan CollabOS 1.6 oleh Logitech membantu menyederhanakan operasinal tim TI dan mengurangi beberapa masalah saat kembali ke kantor. Penyederhanaan tersebut meliputi kemampuan untuk menyederhanakan konfigurasi perangkat ruang meeting melalui LNA, dan fungsi auto-rotate untuk Tap:, konfigurasi LNA yang sederhana: Perangkat ruang meeting dapat dengan mudah dikonfigurasi langsung dengan Local Network Access (LNA), yang menyediakan akses ke pengaturan perangkat melalui web browser dengan menggunakan komputer yang terhubung ke jaringan yang sama. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia sebagai fitur beta untuk Rally Bar dan Rally Bar Mini. Namun, kini LNA tersedia untuk semua perangkat CollabOS termasuk RoomMate, Tap Scheduler, dan Tap IP, yang secara signifikan menyederhanakan penyiapan dan penerapan kamera dan perangkat konferensi video.

Auto-rotate untuk Tap: Setelah memperbarui Rally Bar, Rally Bar Mini, dan RoomMate, layar Logitech Tap dapat diatur untuk secara otomatis berputar ke orientasi yang benar, baik digunakan di atas meja, dudukan, atau dipasang di dinding. Hal ini memastikan layar agar selalu dalam orientasi yang tepat untuk dilihat oleh pengguna.

Ketersediaan
Pembaruan CollabOS 1.6 terbaru telah tersedia secara global melalui Logitech Sync Portal. Perangkat video kolaborasi Logitech juga dapat diperbarui dan telah tersedia melalui admin center Microsoft Teams serta Zoom Device Managements.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *