Search
Jumat 27 November 2020
  • :
  • :

LTE Bakal Memancar di Arena KTT APEC 2013

MAJALAH ICT – Jakarta. Meski pemerintah belum juga memutuskan implementasi Long Term Evolution (LTE) di Indonesia, termasuk frekuensinya, namun masyarakat Indonesia, khususnya yang mengikuti KTT Apex di Bali 5-7 Oktober 2013 bakal bisa merasakan kecepatan akses data tersebut.

LTE di APEC rencananya digelar oleh Telkomsel dengan menyediakan 35 unit BTS di seputar arena konferensi tingkat dunia tersebut.

"Saat ini LTE sudah diterapkan di 90 negara. Nah, pasti diantara 90 negara ini ada yang menjadi peserta APEC yang mana mereka sudah terbiasa menggunakan akses data berkecepatan tinggi tersebut. Karena itu lah Telkomsel akan menyediakan teknologi LTE di ajang tersebut," kata Dirut Telkomse Alex J. Sinaga belum lama ini.

Dia belum bisa mengatakan di frekuensi mana LTE di APEC akan digelar, tapi kemungkinan besar di pita 700 MHz atau 1.800 MHz. Telkomsel sendiri lebih menyukai LTE digelar di pita 1.800 MHz.

Pemerintah sendiri rencananya baru akan menggelar TD-LTE akhir tahun ini, sedangkan LTE untuk seluler kemungkinan besar di gelar pada 2018.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *