Search
Minggu 24 Maret 2019
  • :
  • :

Lyra Voice, Speaker Cerdas Baru yang dapat Dipakai juga Sebagai Router


MAJALAH ICT – Jakarta. Asus telah mengumumkan speaker / router pintar pertamanya yang disebut Lyra Voice. Perangkat baru ini menggabungkan fungsionalitas speaker pintar bertenaga Alexa dan router internet. Inilah yang kita ketahui tentang speaker pintar Asus baru yang berfungsi sebagai router.

Seperti yang terlihat di situs resmi Asus, Lyra Voice baru adalah perangkat silinder dengan speaker terletak di ujung yang berlawanan. Bagian speaker dari Lyra Voice mudah terlihat, tetapi tidak ada penerima antena untuk tampilan router. Namun, perangkat ini memiliki beberapa port kabel LAN di belakang untuk membantunya berfungsi sebagai sumber Wi-fi yang mampu.

Seperti kebanyakan speaker cerdas, perangkat ini juga dapat dioperasikan melalui Bluetooth, yang memungkinkan Anda memutar lagu bahkan tanpa kartu microSD atau kabel yang menyertainya. Menariknya, ia memiliki jack audio di samping port kabel LAN jika Anda perlu menggunakan kabel untuk fungsionalitas pemutaran.

Karena menjadi pembicara yang cerdas, Lyra Voice memiliki built-in Amazon Alexa. Asisten digital dapat mengikuti perintah suara untuk memutar musik, mencari sesuatu di internet dan umumnya membantu pengguna seiring berjalannya waktu.

Dengan teknologi AiMesh, ASUS Lyra Voice juga dapat terhubung dengan perangkat pintar lainnya di rumah dan membantu pengguna mengontrol semuanya secara bersamaan. Teknologi ini membuat Lyra Voice sempurna untuk mengatur rumah dengan banyak perangkat pintar.

Sementara itu, Suara Lyra juga dapat bertindak sebagai extender Wi-fi. Secara teknis, perangkat memperbaiki masalah Wi-fi rumah yang tidak mampu memberikan cakupan ke seluruh rumah. Ekstensi sinyal yang disediakan perangkat pintar ini juga sekuat router utama, yang secara efektif menggandakan jangkauan Wi-fi di rumah tangga.

Speaker pintar juga dilengkapi dengan sistem keamanan internet yang melindungi perangkat yang terhubung dari potensi ancaman jaringan, seperti virus dan ransomware, sementara juga memberikan kontrol orangtua kepada pengguna atas fitur-fitur tertentu jika diperlukan.

Asus Lyra Voice akan secara resmi diluncurkan akhir bulan ini, dan diperkirakan harganya sekitar $ 220. Perangkat saat ini sedang dipamerkan di CES 2019 sebelum membuat jalan ke rak-rak toko ritel.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *