Search
Selasa 22 Agustus 2017
  • :
  • :
cover-53-2017-300x200

Majalah ICT Edisi No.53-2017

Pembaca Majalah ICT yang berbahagia,

Kembali Majalah ICT edisi elektronik ini hadir kembali kehadapan Anda menyuguhkan informasi dan perkembangan teknologi informasi, sektor penyiaran dan telekomunikasi terkini. Di edisi bulan ini, Redaksi mengangkat topik utama pembahasan adalah mengenai isu penyadapan terhadap mantan petinggi di republik ini. Meski simpang siur, dan bukan isu yang pertama kali, kami mencoba untuk melihat isu dari berbagai sisi, terutama adalah bagaimana Undang-Undang Telekomunikasi dan Undang-Undang ITE memandang masalah ini, sehingga ke depan diharapkan tidak terjadi penyadapan terhadap masyarakat pengguna layanan telekomunikasi maupun internet secara serampangan.

Selain itu, ada perkembangan menarik terkait penyimpangan audit yang melibatkan Kantor Akuntan Publik (KAP) Purwantono, Suherman & Surja yang merupakan afiliasi Ernst & Young (EY) di Indonesia. Ditengarai penyimpangan ini terjadi pada salah satu operator telekomunikasi di Indonesia. Siapakah itu, dan bagaimana sebenarnya kasus ini terjadi, dapat dibaca dalam rubrik Laporan Khusus.

Informasi mengenai rencana PT Telekomunikasi Indonesia untuk meluncurkan satelit terbarunya, Telkom 3S, sebagai satelit pengganti satelit Telkom 3 yang beberapa tahun lalu diluncurkan dan gagal mencapai orbit, juga dapat dibaca di Majalah ICT Edisi No.53-2017 ini. Hal lainnya yang juga kami angkat seperti soal kebiasaan membeli konten asing yang menghambat industri kreatif dunia penyiaran di Indonesia, adanya moratorium terhadap permohonan baru Izin Penyelenggaraan Penyiaran Jasa Penyiaran Televisi Analog Terestrial, kemudian Judicial Review terhadap UU Telekomunikasi No.36 tahun 1999 ke Mahkamah Konstitusi, serta berita terhangat dan penting lainnya.

Untuk membaca Majalah ICT edisi No.53-2017 silakan klik di sini

Selamat mambaca dan maju terus dunia ICT Indonesia.




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *