Search
Minggu 20 Agustus 2017
  • :
  • :
cover-majalah-ict-n0-55-2017-300x200

Majalah ICT Edisi No.55-2017

Pembaca Majalah ICT yang berbahagia,

Kami kembali hadir menemui sidang pembaca semua untuk merangkum perkembangan teknologi informasi dan informasi Indonesia dalam kurun waktu satu bulan terakhir, yang menarik dan penting untuk dibaca dan diketahui. Dimulai dari ajang G20 Digital Ministers Meeting di Dusseldorf, Jerman, yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, kami sajikan laporan utama mengenai ‘Cerita Sukses Indonesia Kembangkan Ekonomi Digital’, hal ini mengingat dalam forum tersebut, Menkominfo membawa proposal bagaimana menangani ketimpangan distribusi kekayaan yang terjadi di negara-negara G20 dengan pemanfaatan digitalisasi yang dapat mengangkat kembali ekonomi kerakyatan dengan model bisnis yang inovatif melalui sharing economy, financial inclusion dan workforce digitalisation untuk mengurangi kesenjangan distribusi kesejahteraan, dimana Indonesai memiliki pengalaman dalam hal ini.

Perkembangan lain yang juga kami angkat dalam Majalah ICT Edisi No.55-2017 adalah Ericsson yang menjadi pelopor mendemokan perkembangan teknologi seluler generasi ke-5 (5G) di Indonesia. Kemudian, kami hadirkan juga pembahasan mengenai pembelakuan Revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaran Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek. Aturan ini mengatur beberapa kewajiban yang harus dipenuhi taksi online dan mulai diberlakukan pada 1 April, sebagai upaya mengharmonisasi keberadaan transportasi konvensional dengan transportasi berbasis aplikasi. Ada juga informasi mengenai pembangunan kabel laut baru INDIGO yang menghubungan Singapura-Jakarta-Australia dimana Indosat Ooredoo ikut serta di dalamnya bersama AARNet, Google, Singtel, SubPartners, dan Telstra dalam Alcatel Submarine Networks (ASN). Jangan lewatkan juga informasi hangat dan terpercaya lainnya yang dapat Pembaca baca di rubrik Penyiaran, Internet, E-bisnis dan Telekomunikasi. Semua informasi tersebut dapat Anda baca hanya dengan meng-klik Majalah ICT No.55-2017.

Sidang Pembaca,

Selain majalah elektronik atau e-magazine Majalah ICT, Anda juga terus dapat mengikuti perkembangan terkini ICT Indonesia melalui lama kami di www.majalahict.com. Dan bagi yang belum sempat atau ketinggalan untuk membaca serta mengunduh edisi e-paper Majalah ICT sebelumnya, jangan khawatir sebab semua terjadi dilaman online news Majalah ICT www.majalahict.com/majalah dimana semua bisa didapatkan secara gratis.

Selamat membaca, maju terus ICT Indonesia.




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *