Search
Kamis 26 November 2020
  • :
  • :

“Maju Terus Untuk Indonesia”, Maknai Hari Jadi XL Axiata ke-24

MAJALAH ICT – Jakarta. Bulan Oktober adalah bulan di mana XL Axiata merayakan hari jadinya. Tanggal 8 Oktober 2020 ini, XL Axiata genap berusia 24 tahun. Untuk ukuran perusahaan telekomunikasi yang sangat dinamis, ini usia yang sangat matang. Apalagi, sejatinya sekira 24 tahun juga industri telekomunikasi seluler Indonesia dan global berkembang hingga saat ini. Jadi, XL Axiata mengalami hampir semua perkembangan yang terjadi di industri telekomunikasi seluler. Demikian disampaikan Dian Siswarini, President Director & CEO.

“Kita bisa mulai mengenang ketika kartu perdana masih sangat langka dan dijual hingga ratusan ribu, dan handphone masih dimiliki oleh kalangan terbatas. Saat itu, layanan XL Axiata baru hadir di beberapa kota besar dengan kualitas jaringan yang terbaik, yang sangat disukai oleh para pelaku bisnis,” katanya.

Perkembangan industri telekomunikasi seluler dan kemudian berlanjut ke layanan internet dan produk digital juga bisa kita pakai sebagai indikator atas seberapa maju suatu negara. Logikanya mudah saja. Negara yang membangun infrastruktur telekomunikasi berarti akan memiliki saranan mempercepat pembangunan negaranya. Kita bisa lihat, semua negara maju yang ada saat ini, pastilah memiliki infrastruktur telekomunikasi dan digital yang sangat bagus. Infrastuktur yang bagus tersebut akan mendorong hadirnya layanan-layanan inovatif yang mampu memberikan solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat untuk bisa lebih produktif.

“Sebagai operator layanan telekomunikai dan internet, saat ini XL Axiata dituntut untuk mampu melayani masyarakat luas, dan juga mendukung pemerintah, di tengah kondisi pandemi yang masih terus mengancam. Layanan internet menjadi sangat krusial bagi siapa pun. Hampir semua aktivitas masyarakat kini dialihkan ke format digital. Orang bisa saja menganggap ini peluang bisnis bagi kami. Tapi sesungguhnya, yang kami pikirkan lebih dari soal keuntungan bisnis. Ini berarti kami punya tanggung jawab yang sangat berat,” jelas Dian.

Disampaikannya, guna memaknai hari jadi XL Axiata yang ke-24 ini, pihaknya membuat pesan “Maju Terus Untuk Indonesia”. “Pesan tersebut sekaligus cara kami memotivasi masyarakat Indonesia, siapa pun mereka. Pandemi tidak bisa selalu jadi alasan untuk kita tidak menjadi lebih baik dalam aktivitas apapun. Kita bisa memanfaatkan beragam layana digital yang tersedia untuk mendapatkan solusi atas persoalan yang ada lalu kembali menjadi produktif.. Bagaimanapun kita perlu bersyukur, betapa beruntungnya kita di Indonesia, telah memiliki infrastruktur telekomunikasi dan digital yang cukup maju di saat pandemi datang seperti ini,” pungkas Dian.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *