Search
Rabu 22 Mei 2019
  • :
  • :

Masuki Babak Penyisihan, Peserta IEL University Series 2019 Siap Rebut Total Hadiah Rp 1 Milyar


MAJALAH ICT – Jakarta. Perkembangan pesat industri olahraga elektronik atau e-sports, yang dahulu masih dianggap sebagai sebuah permainan semata, kini telah memberikan sudut pandang baru melalui perkembangannya menjadi sebuah industri besar yang menjanjikan berbagai peluang karir profesional bagi para penggemarnya. Pertumbuhan ini tak lepas dari antusiasme yang sungguh besar dari penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

MIX 360 ESPORTS sebagai entitas bisnis dengan fokus pengembangan industri esports di Indonesia, kini telah menginisiasi sebuah kegiatan yang dapat mengembangkan ekosistem e-sports di tanah air melalui kegiatan IEL University Series 2019.

Setelah resmi dimulainya gelaran IEL University Series 2019 pada akhir Januari yang lalu, dan diikuti dari oleh sederetan tim dari 12 Universitas terpilih di Indonesia, IEL University Series 2019 kini telah memasuki babak penyisihan yang akan berlangsung hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Gelaran acara dengan total hadiah mencapai 1 Miliar rupiah ini bertujuan untuk mempersiapkan calon atlet E-Sports di tingkat Universitas yang akan bergabung dalam pelatnas Indonesia untuk kejuaraan SEA Games 2019 di Manila.

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia Esports Association (IESPA). Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari Liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.

“Esports yang dulu dianggap sekedar permainan, kini sudah berkembang menjadi industri yang menjanjikan karir, sehingga atlet-atlet perlu dipersiapkan sejak dini, bahkan lewat UKM di berbagai kampus,” tutur Eddy Lim, Presiden IESPA.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *