Search
Kamis 2 Juli 2020
  • :
  • :

McAfee dan Atlassian bekerja sama untuk Mempercepat Kemampuan Cloud BornSecure

MAJALAH ICT – Jakarta. McAfee, perusahaan cybersecurity perangkat-ke-cloud, hari ini mengumumkan kolaborasi dengan Atlassian, penyedia perangkat lunak produktivitas dan manajemen tim terkemuka, untuk menghadirkan keamanan data yang lebih canggih dan perlindungan terhadap ancaman bagi konsumen yang ingin mempercepat perpindahan ke cloud. Sebagai hasil dari kolaborasi ini, pelanggan Atlassian sekarang dapat memanfaatkan fitur McAfee MVISON Cloud untuk menerapkan kebijakan keamanan terhadap penggunaan layanan Atlassian. MVISION Cloud memberikan visibilitas dan kontrol untuk Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS), Platform sebagai Layanan (PaaS), dan lingkungan Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS), di seluruh sistem Manajemen Konten dan lingkungan DevOps, melalui platform keamanan terpadu yang membantu pelanggan mendapatkan kontrol komprehensif atas layanan cloud- dari- perangkat yang dikelola maupun yang tidak.

Kebutuhan akan solusi yang dirancang untuk mengamankan cloud, divalidasi lebih lanjut dalam laporan McAfee baru-baru ini yang menemukan bahwa rata-rata organisasi perusahaan menggunakan 1.400 layanan cloud yang berbeda. Lebih lanjut, analis industri Gartner memperingatkan bahwa “hingga tahun 2025, 99% kegagalan keamanan cloud akan menjadi kesalahan pelanggan”. Hal ini telah menyebabkan banyak perusahaan mencari cara untuk menerapkan kontrol keamanan tambahan pada solusi cloud mereka di luar Perangkat Lunak sebagai Layanan (SaaS) atau Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS).

Melalui upaya integrasi dengan McAfee, pelanggan Atlassian sekarang dapat menggunakan MVISION Cloud untuk membantu mereka dalam mencegah data sensitif agar tidak bisa secara mudah diunggah atau dibagikan sekaligus membatasi pengunduhan dan sinkronisasi dengan kontrol penuh terhadap akses pengguna saat menggunakan produk JIRA atau Confluence Cloud dari Atlassian.

MVISION Cloud McAfee juga akan memberikan kemampuan untuk menangkap jejak audit lengkap aktivitas pengguna untuk mendeteksi ancaman penyusupan, penyalahgunaan akses dan infeksi malware. Kemampuan deteksi dan perbaikan terhadap konfigurasi untuk produk Bitbucket Cloud dan Bambu Atlassian juga sesuai dengan tolak ukur standar seperti CIS dan NIST.

Hak Bersama: Tanggung Jawab Bersama Antara Pelanggan dan Penyedia Cloud

Perangkat cloud Atlassian sangat penting untuk bisnis pelanggan. Salah satu alasan mengapa 99% masalah diperkirakan disebabkan oleh pelanggan, adalah bahwa penyedia cloud (seperti Atlassian), mungkin telah berinvestasi sangat besar dalam keamanan dan telah secara langsung mengatasi tantangan inti yang mungkin disebabkan oleh solusi di tempat, tetapi pelanggan mereka mungkin masih tertinggal dalam prosedur keamanan mereka. Di sinilah McAfee MVISION Cloud hadir untuk membantu pelanggan memenuhi kewajiban dalam menjaga keamanan cloud mereka.

Shift Left: Mengamankan DevOps untuk memberikan DevSecOps

Atlassian memudahkan pengembang untuk membangun dan mengoperasikan produk yang aman, sekaligus merespons insiden keamanan dengan lebih cepat dan efektif. McAfee MVISION Cloud mengintegrasikan keamanan untuk layanan Atlassian ke dalam DevOps toolchains untuk mencapai DevSecOps dan memungkinkan organisasi untuk secara cepat menyebarkan infrastruktur, beban kerja, dan aplikasi sambil memenuhi praktik terbaik kepatuhan keamanan dan kepatuhan terhadap peraturan mereka. Integrasi “Shift Left” ini dengan mulus menggabungkan pemeriksaan keamanan tanpa ada gesekan atau beban pada tim pengembang atau DevOps. Lihat video

“Organisasi dari berbagai skala mencari solusi keamanan yang memungkinkan bisnis mereka memanfaatkan layanan cloud dengan aman,” ujar Rajiv Gupta, Senior Vice President and General Manager of Cloud Security dari McAfee. “Kolaborasi kami dengan Atlassian membantu organisasi mewujudkan tanggung jawab keamanan cloud mereka, sambil memberi mereka kemampuan untuk “Shift Left” dengan cara mulus yang menerapkan konfigurasi keamanan yang tepat tanpa membebani pengembang atau tim DevOps.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *