Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Mendagri Inginkan Bandung Jadi Percontohan Smart City

MAJALAH ICT – Jakarta. Kota Bandung akan menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten di Indonesia dalam tata kelola pemerintahan. Demikian dikemukakan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo, saat melakukan pertemuan dengan Walikota Bandung M.Ridwan Kamil, di Ruang Tengah Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (06/03).

“Kota Bandung akan menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten di Indonesia. Melalui Smartcitynya Kota Bandung berkembang secara cepat dan membangun tata kelolanya yang efektif,” katanya.

Menurut Tjahyo, inovasi yang diciptakan oleh Kota Bandung sangat mengarah sesuai konsep Pemerintah Indonesia yaitu Revolusi Mental.

“Kita sangat apresiasi dengan kinerja Pemerintah Kota Bandung, melalui Wali Kotanya banyak menciptakan inovasi,” katanya.

Tjahyo mengatakan, dengan kerja keras Pemkot Bandung dalam membangun sebuah peradaban yang baik, dapat dilihat dari kontruksi tatanan pemerintah yang berinovasi dalam menyelesaikan sebuah permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Walikotanya banyak menciptakan inovasi, tidak hanya kontruksi ekoniminya, namun kontruksi sosialnya seperti pemberantasan kemiskinannya dan kemudahan masyarakatnya dalam mengurusi perizinan,” tuturnya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *