Search
Sabtu 31 Oktober 2020
  • :
  • :

Menkominfo Bahas Digitalisasi Aksara Jawa dan Bantu Akses Internet

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (16/10/2020). Dalam kunjungan itu, Menteri Kominfo akan membahas Digitalisasi Aksara Jawa bersama Sri Sultan Hamengkubuono X.

Dalam agenda selama sehari penuh, Menteri Johnny juga membahas Pengembangan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta. Selain itu dijadwalkan untuk meninjau lahan pengembangan STMM “MMTC” Yogyakarta. Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi Ketua Dewan Penyantun penyelenggaraan sekolah tinggi berada di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo..

Bantu Akses Internet

Menteri Kominfo meninjau Desa Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo. Desa Pagerharjo merupakan binaan Dinas UKM Yogyakarta potensi wisata, budaya, UMKM dan Prima. Kunjungan kali ini salah satunya ditujukan untuk memberikan dukungan infrastruktur telekomunikasi di wilayah pariwisata.

Di desa yang memiliki sumberdaya alam unggulan jahe merah dan kopi itu, Menteri Johnny memberikan bantuan akses internet untuk Kantor Desa Pagerharjo, Sekolah Pangudi Luhur dan Pesantren Al Falah Kalibawang.

Dalam kunjungan di Yogyakarta, Menteri Kominfo didampingi oleh Ketua Badan Litbang SDM Basuki Yusuf Iskandar, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Anang Latief, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum Henri Subiakto dan Staf Khusus Bidang Digital dan SDM, Dedy Permadi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *