Search
Sabtu 17 April 2021
  • :
  • :

Menkominfo Geser Dirjen IKP Widodo Muktiyo Jadi Staf Ahli Menteri

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melantik Widodo Muktiyo sebagai Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa. Sebelumnya Widodo Muktiyo menjabat sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. Widodo untuk mengisi amanah negara dan pengabdian kita. Ini sirkulasi jabatan dengan ucapan terima kasih adalah upaya luar biasa,” ujar Menteri Johnny di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (01/03/2021).

Menurut Menteri Kominfo pengabdian yang ditunjukkan oleh Widodo Muktiyo selama menjabat Dirjen IKP patut mendapatkan apresiasi. Mengingat, telah banyak kebijakan yang dilakukannya selama memimpin untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Selama mengabdikan diri telah memberikan ide-ide yang besar dan capaian-capaiannya demi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Menteri Johnny meminta, seluruh capaian-capaian yang telah dilakukan semasa jabatannya dapat terus dilanjutkan oleh instansi terkait. Terus tingkatkan capaian tersebut, karena hal tersebut merupakan bentuk pengabdian bagi bangsa dan negara.

“Sedangkan, berbagai program atau kebijakan yang belum mencapai target harus diperbaiki secara bersama-sama dalam beberapa waktu ke depan. “Capaian-capaian yang belum terwujud harus sama-sama kita perbaiki,” imbuhnya.

Proses pergantian jabatan ini, menurut Menteri Kominfo, merupakan proses yang biasa dilakukan dalam sistem birokrasi. Bahkan, seharusnya menjadi kebanggaan tersendiri, karena setelah mengisi jabatan mendapatkan penghargaan dari negara.

“Ini proses yang biasa dan suatu kebanggaan. Sirkulasi jabatan dengan ucapan terima kasih negara adalah luar biasa bagi karir kita,” pungkasnya.

Menteri Kominfo juga melantik Pejabat Tinggi Pratama lingkungan Kementerian Kominfo, dengan mengangkat Aju Widiasari sebagai Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika.

“Pada hari ini Kementerian Kominfo melantik Prof Widodo Muktiyo sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 27/TPA/2021. Dalam kesempatan ini pula kita melantik Ibu Widiasari sebagai Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika sesuai dengan Peraturan Menkominfo Nomor 78 tahun 2021,” ujarnya.

Menteri Johnny meyakini keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh Staf Ahli Menteri Widodo Muktiyo diharapkan upaya komunikasi dan hubungan dengan media massa semakin lebih baik, dan tentunya sesuai dengan passion dan pengalaman sebagai ahli komunikasi.

Melalui komunikasi yang komprehensif serta hubungan harmonis dengan media massa, strategi yang jitu sesuai keahlian, landasan ilmiah dan akademik mengenai tranformasi digital Indonesia dapat semakin teramplifikasi dan nyata dirasakan oleh masyarakat di seluruh penjuru negeri, “Saya percaya Prof Widodo dapat mengemban tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” tandas Menteri Johnny.

Selain SAM Widodo Muktiyo, Menteri Kominfo juga menyampaikan selamat kepada Ayu Widiasari yang mengisi posisi Direktur Telekomunikasi, “Saya juga berharap Direktorat Telekomunikasi dapat juga mendukung terwujudnya tata kelola yang mumpuni, juga penting untuk terus kita tingkatkan agar ekosistem industri telekomunikasi Indonesia menjadi lebih sehat dan lebih produktif,” ujarnya.

Berdasarkan amanat Undang-Undang Penyiaran, Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2021 dan Undang-Undang Cipta Kerja sektor Pos dan Telekomunikasi, Menteri Johnny berharap Direktur Telekomunikasi dapat memimpin Direktorat Telekomunikasi dengan integritas tinggi dan profesionalisme yang lebih baik.

“Saya juga berharap kedepannya Direktorat Telekomunikasi dapat terus berkontribusi untuk menyukseskan transformasi digital Indonesia menuju Indonesia Maju,” harapnya.

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *