Search
Jumat 20 September 2019
  • :
  • :

Menyerah, Erajaya Lepas Seluruh Kepemilikan di Axioo

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Erajaya Swasembada Tbk akhirnya melepas seluruh saham kepemilikan PT Axioo International Indonesia. Sebagaimana disampaikan dalam keterbukaan informasi BEI, saham Axioo dilepas pada PT Exa Nusa Persada senilai Rp.658,645 juta.

Sekertaris Perusahaan ERAA, Amelia Allen, mengatakan kepemilikan saham perseroan di dalam Axioo sebanyak 5.100 lembar saham atau Rp. 658,64 juta rupiah dijual pada PT Exa Nusa Persada dan perorangan. Dengan penjualan tersebut maka PT Axico tidak lagi menjadi anak usaha perseroan.

“Perseroan menjual saham miliknya di Axioo sebanyak 5.100 lembar saham,” katanya. Adapun emiten importir, ritel, dan distribusi peralatan telekomunikasi tersebut melakukan transaksi penjuakan pada 21 Juni 2017.

Untuk induk usaha Erajaya Swasembada Tbk adalah PT Eralink International (memiliki 59,97% saham Erajaya), yang didirikan di Indonesia. Sedangkan induk usaha terakhir Erajaya adalah Golden Bright Capital Holding Pte. Ltd., Singapura.

Ruang lingkup kegiatan Erajaya dan anak usaha (Erajaya Group) meliputi bidang distribusi dan perdagangan peralatan telekomunikasi seperti telepon selular (ijin distribusi telepon selular dari merek Xiaomi dan ASUS), Subscriber Identity Module Card (SIM Card), Voucher untuk telepon selular dan aksesoris serta gadget seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *