Search
Kamis 20 Juni 2019
  • :
  • :

Meski Nampak Seperti Parutan Keju, Mac Pro Jadi Komputer Buatan Apple Paling Bertenaga

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembaruan pertama Apple untuk Mac Pro sejak 2013 adalah digunakannya warna metalik yang dinilai mahal. Desktop modular yang sudah lama ditunggu-tunggu, yang dimulai dengan $ 5.999 USD yang luar biasa, ditunjukkan oleh Apple di area demo di berbagai pengaturan ‘profesional’, termasuk studio fotografi langsung, pengaturan pencampuran musik, dan video ruang penyuntingan.

Meskipun memiliki tampilan seperti ‘parutan keju’ dan desktop ini telah menjadi lelucon yang lucu, desain Pro banyak disukai. Ada desain Apple kecil yang berkembang ke estetika Mac Pro yang hanya dapat dihargai secara langsung. Misalnya, panggangan di bagian depan memiliki banyak kedalaman dan tekstur dan bukan kumpulan lubang umum. Hal yang sama dapat dikatakan tentang bagian belakang Pro XDR Monitor yang diungkapkan Apple bersama Mac Pro. Lebih jauh, ada bingkai baja stainless di dalam desktop, dan kaki-kaki penutup dapat ditukar dengan roda, membuat Mac Pro lebih mudah untuk bergerak.

Adalah mungkin untuk mengangkat pegangan di bagian atas Pro untuk mendapatkan akses ke bagian dalam komputer yang modular, menurut perwakilan Apple yang saya ajak bicara di acara tersebut. Mengangkat pegangan secara otomatis mematikan komputer untuk mencegah sengatan listrik. Aman untuk mengatakan masalah termal yang dialami Mac Pro generasi sebelumnya kemungkinan tidak akan menjadi masalah dengan desain ulang desktop baru yang lengkap ini.

Dari segi spesifikasi, dimungkinkan untuk membuat Pro dengan RAM hingga 1,5TB, empat GPU dan prosesor Intel Xeon 56-thread 28-core. Mac Pro juga menampilkan sesuatu yang disebut Apple sebagai modul MPX yang dihubungkan ke slot PCIe desktop. Modul-modul ini memberikan kekuatan pemrosesan grafis pada komputer.

Model dasar Mac Pro dilengkapi dengan SSD 256GB. Dimungkinkan untuk mengkonfigurasi komputer dengan penyimpanan internal hingga 4TB. Mengenai grafik, Pro dimulai dengan Radeon Pro 580x dan dapat dikonfigurasi dengan Radeon Pro Vega II. Jika para profesional mencari kekuatan lebih, Apple mengatakan pro dapat diatur dengan dua AMD Radeon Pro Vega II Duo, memberikan komputer empat GPU dan total memori grafis 128GB.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *