Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Microsoft Hadirkan Kecerdasan Buatan ‘Sprinkles’ untuk Aplikasi Foto

MAJALAH ICT – Jakarta. Microsoft meluncurkan Sprinkles, sebuah foto aplikasi iOS menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence-AI) untuk menghasilkan “keterangan cerdas” bagi pengguna untuk menambahkan, berdasarkan apa yang digambarkan.

Aplikasi ini akan menampilkan waktu dan keterangan berbasis lokasi dan stiker, dan mampu mendeteksi umur seseorang yang sedang difoto serta mencari selebriti yang mirip dengan mereka.

Microsoft mengikuti tren yang berkembang untuk fitur tersebut. Apple pada Maret meluncurkan Clips, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna menambahkan lapisan untuk foto dan video mereka, termasuk filter real-time. Sebelum Apple bergerak, Instagram meluncurkan geostickers untuk fitur ceritanya. Keduanya tampaknya mengambil langkah yang dilakukan Snapchat, yang Microsoft tampaknya lakukan juga. Aplikasi ini jelas diarahkan remaja yang keranjingan pengguna pada filter Snapchat ini.

Sprinkles juga dilengkapi deteksi wajah ‘smart stickers’ yang dirancang untuk memenuhi wajah sempurna, dan aplikasi memungkinkan pengguna mencari stiker gratis di web untuk menambah kreasi mereka.

Aplikasi ini bukanlangkah pertama Microsoft di arena fotografi yang sebelumnya juga meluncurkan aplikasi Selfie, dan Pix, layanan AI bertenaga Microsoft untuk membantu pengguna mengambil foto lebih baik. Beberapa laporan media juga menyatakan Sprinkles merupakan upaya Microsoft untuk mendapatkan data pengguna lebih banyak dan meningkatkan algoritma mesin pembelajar mereka.

Raksasa teknologi ini juga meluncurkan ‘Who’s In,’ aplikasi perencanaan sosial untuk iMessage yang memungkinkan pengguna untuk membuat acara dan menghasilkan kartu kustom yang dapat mengirim sms. Penerima dapat menekan jempol tombol untuk menunjukkan mereka “di dalam” atau jempol ke bawah untuk menunjukkan mereka “keluar.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *